Rabu, 11 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Hadirkan Mahfud MD dan Ahmad Dhani, Ribuan Kader Hadiri Kampanye PKB di Belawan

Hadirkan Mahfud MD dan Ahmad Dhani, Ribuan Kader Hadiri Kampanye PKB di Belawan

*Muhaimin Iskandar : Beri Kesempatan PKB Memimpin di Sumut
Kamis, 27 Maret 2014 12:38 WIB
SIB/Pally Simangunsong
Mahfud MD menyampaikan orasi politiknya pada Kampanye Pileg 2014 yang digelar PKB di Lapangan Madden Lama Belawan, Rabu sore (26/3/2014)
Belawan (SIB)- Ribuan kader dan simpatisan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)yang menghadirkan artis ibu kota Ahmad Dhani memadati Lapangan Madden Lama Belawan pada Kampanye Terbuka Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 yang diselenggarakan partai politik tersebut , Rabu sore (26/3/2014).

Suasana di Lapangan Madden Lama semakin semarak saat Ahmad Dhani melantunkan sejumlah lagu yang pernah hits di kalangan anak muda.
Di tengah teriknya sinar matahari para kader dan simpatisan PKB dengan semangat meneriakkan yel yel PKB Bangkit, PKB Menang PKB Bangkit Untuk Menang.

Pada kampanye Pileg 2014 yang diselenggarakan di Belawan tersebut PKB menampilkan juru kampanye nasional mereka Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar.

Dalam orasi Politiknya Mahfud MD mengatakan, kesejahteraan rakyat akan diperjuangkan agar lebih baik jika masyarakat memenangkan PKB dalam Pemilu 2014.

"Jika saudara ingin merubah nasib pilihlah PKB, karena PKB telah mempersiapkan calon presiden maupun gubernur yang siap memperjuangkan agar kehidupan ekonomi rakyat lebih baik dari saat ini," ujar Mahfud dalam orasi politiknya.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi tergolong tinggi tetapi tidak merata tetapi jika PKB dimenangkan oleh rakyat dalam Pemilu 2014 maka PKB akan meningkatkan kejahteraan rakyat atau memeratakan pendapatan ekonomi rakyat.

Selain itu menurut juru kampanye PKB tersebut salah satu faktor yang dapat menumbuhkan kesejahteraan rakyat adalah pendidikan, saat ini masih banyak warga yang tidak mendapatkan pendidikan yang layak di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Mahfud juga menyoroti sistem pelayanan kesehatan yang dinilainya  belum merata sebab hingga saat ini masih banyak rakyat jelata yang tidak mendapat pelayanan kesehatan yang sewajarnya.

Kondisi tersebut akan berubah jika rakyat memenangkan PKB dalam Pemilu 2014 karena PKB akan membuat berbagai kebijakan yang pro rakyat.

Sebelumnya juru kampanye nasional PKB yakni Muhaimin Iskandar mengatakan, meskipun selama ini PKB tidak pernah diperhitungkan dan menang di Sumatera Utara namun pada Pemilu kali ini masyarakat Sumut diyakini akan memberikan kesempatan kepada PKB untuk memimpin di Sumut.

"PKB belum pernah menang di Sumatera Utara, tahun ini beri kesempatan kepada PKB untuk memimpin, PKB tidak pernah dihitung di Sumut tetapi dengan hadirnya Ahmad Dhani kita bikin PKB menang di Sumatera Utara," ujar Muhaimin Iskandar dalam orasi politiknya yang disambut dengan teriakan, Hidup PKB oleh massa yang memadati Lapangan Madden Lama Belawan.

Sementara akibat membludaknya masyarakat termasuk para generasi muda yang menghadiri kampanye terbuka PKB di Belawan belasan wanita di antara para remaja perempuan yang masih mengenakan pakaian seragam sekolah terpaksa dibopong petugas keamanan keluar dari lapangan karena banyak lemas dan pingsan.

Pada sisi lain ratusan petugas Polres Pelabuhan Belawan dan jajarannya Polsekta Medan Labuhan dan Polsekta Belawan tampak bertugas ekstra ketat mengatur lalu lintas yang macet serta membantu membopong para warga yang pingsan.(A11/d)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments