Sabtu, 19 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • HUT ke-5 Lembaga Pendidikan Permata Diakonia Berlangsung Sukacita

HUT ke-5 Lembaga Pendidikan Permata Diakonia Berlangsung Sukacita

Pendiri Lembaga: Diharapkan Gereja Terbuka untuk Menerima Anak-anak Berkebutuhan Khusus
redaksi Rabu, 06 November 2019 15:57 WIB
Sib/Revado Marpaung
Ulang Tahun : Pendiri Lembaga Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus Pdt Timbul Sitanggang MTh (Duduk) berfoto bersama para pendeta dan pengurus yayasan usai merayakan ulang tahun ke 5 di Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Selasa (5/11).

Siopat Suhu (SIB)
Perayaan hari ulang tahun ke-5 Lembaga Pendidikan Permata Diakonia berlangsung sukacita di Kelurahan Siopat Suhu Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, Selasa (5/11).


Pendiri Lembaga Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus, Pdt Timbul Sitanggang MTh dalam amanahnya mengatakan, awalnya dia mendirikan yayasan ini untuk merubah paradigma, bahwa kalau ada anak yang terlahir kurang sempurna, itu sebenarnya bukan suatu kutukan. Tetapi itu adalah sesuatu yang harus dipertanggungjawabkan. Karena tidak ada satu manusia pun meminta agar terlahir seperti itu. Semua adalah ciptaan Tuhan, jadi harus kita pertanggungjawabkan.


Kemudian katanya, juga harus tahu bahwa mereka juga punya mimpi yang ingin diperlakukan dengan penuh kasih sayang sama seperti anak normal lainnya.


Lebih lanjut dikatakannya, sebelum mendirikan yayasan ini, ia sudah survei di daerah Siantar-Simalungun, terdapat ribuan orang, tetapi sangat sedikit yang peduli soal masalah ini. Ada beberapa yang peduli, namun dengan biaya yang sangat mahal.


Demikian juga dengan anak-anak terlantar seperti penyemir sepatu dan juga pengamen, mereka dikumpulkan.


Lalu mengirim mereka ke sekolah GKPS. Setelah mahir mereka pergi merantau. Tetapi sebagian ada yang ingin berkarya sendiri seperti membuat sepatu. Mereka membuat merek dengan nama Gerdia yaitu Gerakan Diakonia.


Dengan ulang tahun yayasan ini, ia berharap agar gereja-gereja lebih terbuka menerima anak-anak yang berkebutuhan khusus.
Timbul menambahkan, Permata merupakan singkatan dari Pertanda Masih Ada Cinta.

Sebagai bingkisan ulang tahun yayasan ini, ia merenovasi bangunan yang sudah rusak, serta melengkapi alat-alat keperluan terapis ujarnya.


Sementara Kordinator Lembaga Pendidikan Permata Diakoni, Disk Quartini Situmorang MPSi mengatakan sangat bersyukur karena yayasan ini masih bisa bertahan, meski banyak suka duka yang dilewati.

Dia berharap, ke depan semakin banyak lagi yang peduli dengan lembaga anak berkebutuhan khusus ini. (S13/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments