Sabtu, 08 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Gugus Tugas Covid-19 akan Bantu 150 Rumah Ibadah Budidaya Ikan Lele

Gugus Tugas Covid-19 akan Bantu 150 Rumah Ibadah Budidaya Ikan Lele

redaksisib Sabtu, 06 Juni 2020 13:40 WIB

Unggul Sitanggang

Medan (SIB)
Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut akan membantu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) rumah ibadah jamaah mesjid dan jemaat gereja dengan usaha budidaya ikan lele.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut melalui Kabid Kelembagaan Drs Unggul Sitanggang MSi kepada SIB, Kamis (4/6) melalui telepon.

Dijelaskan, bantuan yang diberikan tempat budidaya ikan lele, pakan ikan dan bibit ikan lele. Bantuan diberikan untuk menggairahkan kembali usaha anggota jamaah mesjid dan jemaat gereja yang terimbas penghasilannya karena pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda dunia saat ini.

“Untuk sementara ada 150 mesjid dan gereja yang akan dibantu, untuk itu kiranya dengan beternak ikan lele ini dapat menghidupkan kembali roda perekonomian jamaah mesjid dan jemaat gereja,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan budidaya ikan lele ke rumah ibadah berupa mesjid dan gereja ini atas inisiatif Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, sehingga jamaah mesjid dan jemaat gereja yang terimbas usahanya dapat beraktivitas kembali dengan beternak ikan lele.

“Gubernur nampaknya tak mau warganya tidak dapat beraktivitas saat pandemi Covid-19 ini, karena itu gugus tugas melalui Dinas Koperasi dan UKM Provsu akan menyalurkan bantuan kepada jemaah mesjid dan jemaat gereja yang terdampak virus Corona,” katanya.

Unggul meminta pihak mesjid dan gereja nantinya dapat mengelola ternak ikan lele dengan baik, karena hasilnya juga untuk anggota dan dipasarkan sekitar mesjid dan gereja berdomisili.

“Bantuan seperti ini sangat bagus, karena dapat membangun usaha masyarakat, karena bukan uang yang diberikan, tetapi usaha. Mudah-mudahan usaha ternak ikan lele ini dapat terus dikembangkan dalam memasok ikan lele kepada anggota jamaah dan tetangga,” tutupnya. (M12/d)
T#gs Budidaya Ikan LeleCOVID-19covid 19gugus tugasMedanRumah Ibadah
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments