Kamis, 14 Nov 2019

RUPS LB Bank Sumut

Gubsu Berhentikan Edie Rizliyanto Sebagai Dirut

* Budi Utomo Jadi Pjs
admin Sabtu, 16 Februari 2019 08:52 WIB
Edi Rahmayadi
Medan (SIB) -Gubsu Edi Rahmayadi selaku PSP (Pemegang Saham Pengendali ) Bank Sumut, memberhentikan Edie Rizliyanto dari jabatannya sebagai Direktur Utama Bank Sumut dan mengangkat pejabat sementara untuk jabatan Dirut yakni Muchammad Budi Utomo selama 6 bulan.

"Jadi kita beri kesempatan kepada Budi Utomo selama 6 bulan untuk menentukan hal-hal sesuai aturan perbankan dan setelah itu akan dicari siapa figur tetap untuk jabatan dirut. Penjaringan calon- akan dimulai awal Maret 2019," tegas Edi menjawab pertanyaan wartawan usai acara RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) Luar Biasa bank itu di Lantai III Kantor Pusat Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, Jumat (15/2).

Agenda RUPS-LB Bank Sumut 2019 selain memberhentikan Edie Rizliyanto dari jabatan Dirut Bank Sumut dan mengangkat Pejabat Dirut Bank Sumut, juga mengangkat M Budi Utomo sebagai Komisaris Non Independen Bank Sumut serta mengangkat kembali Direktur Operasional Bank Sumut Didi Djuharsah selama 6 bulan dan usulan penyempurnaan Anggaran Dasar bank ini.

Diketahui, Gubsu Edi Rahmayadi dalam RUPS-LB Bank Sumut di Medan tanggal 30 Oktober 2019 menolak pengunduran diri Edie Rizliyanto sebagai Dirut Bank Sumut karena yang bersangkutan harus mempertanggungjawabkan kinerjanya selama menjabat Dirut bank ini. Edie Rizliyanto saat ini menjabat sebagai Dirut Jasindo.

Ketika ditanya kepada Gubsu apakah Edie Rizliyanto sudah mempertanggungjawabkan kinerjanya selama ini, Edi mengatakan, selama 6 bulan ini berjalan, maka tentu saja dicari, maka kalau ada kesalahan-kesalahan yang dilakukannya akan diadakan peninjauan ulang atas keputusan ini.

Pengangkatan Budi Utomo dalam RUPS LB tersebut dipilih dari 3 Komisaris yakni Komisaris Utama, Komisaris Independen dan non Independen utusan Pemprovsu, maka RUPS menetapkan Budi Utomo sebagai Pejabat Sementara Dirut Bank Sumut.

Pejabat Sementara Bank Sumut Budi Utomo ketika ditanya wartawan usai RUPS berharap bank ini bisa maksimal operasional karena diperlukan pemimpin seperti harapan para pemegang saham. "Karena PR kita banyak Diharapkan bank ini mampu bersaing di kancah perbankan nasional. Jadi siapa pun menjadi pemimpin Bank Sumut benar-benar orang yang profesional yang bisa meningkatkan SDM Bank Sumut dan memajukan bank ini ke depannya," katanya. (A2/d)
T#gs Bank Sumut Dirut Edie RizliyantoGubsu
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments