Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Gubernur Sumut Mengaku Belum Melihat Surat dari Kejati Sumut

Terkait Surat Panggilan Pemeriksaan Bupati Madina

Gubernur Sumut Mengaku Belum Melihat Surat dari Kejati Sumut

admin Selasa, 08 Oktober 2019 12:33 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi
Medan (SIB) -Gubernur Sumut Edy Rahmayadi belum melihat surat dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut), terkait pemanggilan Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution.

"Belum ada saya lihat suratnya di meja saya. Mungkin belum sampai ke kantor Gubernur Sumut. Coba aja tanya di Biro Hukum," kata Edy Rahmayadi saat dikonfirmasi di sela-sela pelantikan eselon III di Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Jumat (4/10).

Namun saat dikonfirmasi kepada Sekretaris Biro Hukum Sumut Aprilla Siregar mengatakan, bahwa surat dari Kejati Sumut tersebut baru masuk, Senin (7/10) sore ke kantor Biro Hukum Sumut. "Baru masuk sore ini Pak. Nanti akan kami sampaikan ke Kepala Biro Sumut, untuk dilakukan proses administrasi selanjutnya," katanya singkat kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan SIB pada edisi, Jumat (4/10) lalu, Aspidsus (Asisten Pidana Khusus) Irwan Sinuraya menginformasikan, khusus untuk Bupati Madina sudah dua kali dipanggil tetapi tidak hadir yaitu untuk pemeriksaan 24 September 2019 dan 1 Oktober 2019. Karena dua kali panggilan belum diindahkan, maka pemanggilan berikutnya sudah dilayangkan untuk pemeriksaan 8 Oktober 2019. Sesuai aturan yang berlaku, pemanggilan itu dilayangkan tidak langsung ke yang bersangkutan tetapi melalui Gubernur Sumut.

Hal itu disampaikan Irwan Sinuraya menanggapi tuntutan sekelompok massa yang menamakan diri dari DPP Ikatan Mahasiswa Tapanuli Bagian Selatan (IMA-Tabagsel), saat melakukan unjukrasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) Kamis (3/10) lalu.

Massa tersebut menyoroti penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) terkait pelaksanaan proyek pembangunan Tapian Siri Siri Syariah (TSS) dan Taman Raja Batu(TRB) Tahun Anggaran (TA) 2016-2017 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina). (M11/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments