Jumat, 14 Agu 2020

Gubernur Sumatera Utara Buka FDT 2019 di Parapat

redaksi Selasa, 10 Desember 2019 19:46 WIB
SIB/Bambang J Sitanggang
PUKUL GONDANG:dari kiri Direktur Utama BODT Ari Prasetyo, Bupati Simalungun JR Saragih, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Ketua PKK Ny Nawal Edy Rahmayadi, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor memukul Gondang pada acara pembukaan Festival Danau Toba ke-7 di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Senin (9/12) sore.
Parapat (SIB)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara resmi membuka Festival Danau Toba (FDT) ke VII 2019 di Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, ditandai dengan pemukulan gondang didampingi Ketua PKK Ny Nawal Edy Rahmayadi, Bupati Simalungun JR Saragih, Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah Noor, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Senin (9/12).

Dalam sambutannya Edy Rahmayadi menyampaikan, FDT merupakan Pesta rakyat sebagai tanda ucapan syukur bagi maha kuasa, karena menciptakan Danau Toba begitu indah bagi masyarakat Sumatera Utara dan perlu dijaga.

Dikatakannya, tujuan para pengunjung ke Danau Toba untuk melihat danau karena yang menjadikan sejarah adalah danau." Jadi jangan dirusak Danau Toba kita, presiden memilih Danau Toba menjadi prioritas utama Destinasi Pariwisata tidak salah" katanya.

Dirinya berharap kepada para bupati sekeliling kawasan Danau Toba, TNI, Polri dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan seluruh elemen masyarakat untuk bertanggungjawab menjaga kebersihan dan keamanan Danau Toba, sehingga tidak takut meneriakkan 'Horas' kepada pengunjung.

Edy berharap agar FDT dilaksanakan dengan benar dan mengajak agar nama Danau Toba dibesarkan sesuai dengan besarnya pemberian anugerah dari Tuhan."Jaga dan pastikan Danau Toba adalah leluhur pemberian dari Tuhan Yang Maha Kuasa," tutupnya.

Sementara Wali Kota Pematangsiantar Herfiansyah Noor didampingi Bupati Simalungun JR Saragih, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani dalam Sambutanya berterima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi berserta Ketua TP PKK Sumut Ny Nawal Edy Rahmayadi yang rutin menyelenggarakan FDT sebagai acara tahunan yang dinantikan dan ditunggu-tunggu, karena Danau Toba sudah menjadi super proritas untuk di jadikan wisata bertaraf internasional."Kita berharap FDT 2019 di Simalungun sukses," katanya.

Ketua Panitia FDT 2019, Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dr Ria dalam laporannya menyampaikan FDT 2019 di Parapat dengan tema 'Inspairing Danau Toba' akan berlangsung selama empat hari Senin (9/12) hingga Kamis (12/12).

Maksud dan tujuan FDT untuk memperkenalkan dan mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu kawasan pariwisata nasional di Indonesia. Untuk menyatukan budaya bangsa dan memperkuat persatuan bangsa dan memperkenalkan keajaiban Danau Toba ke seluruh dunia.

Disampin itu, tujuan FDT untuk menambah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara ke Sumatera Utara.

Acara Danau Toba dirangkai dengan berbagai kegiatan seperti pembersihan Danau Toba, berbagai perlombaan, seni budaya, koor raksasa, rekor MURI, penanda tanganan MoU Gojek dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara.

Acara dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Simalungun dan Provinsi Sumut, Konsulat Cina, Tokoh Adat, Agama, Tim Muri dari Jakarta, Gojek dan para peserta dari 8 Kabupaten se-Kawasan Danau Toba.(S12/S01/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments