Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Gubernur DKI Tetapkan Makam Mbah Priok Cagar Budaya

Gubernur DKI Tetapkan Makam Mbah Priok Cagar Budaya

* Ahok: Ini Urusan Niat yang Benar, Tak Berkaitan Politik
Minggu, 05 Maret 2017 11:01 WIB
SIB/Liputan6/Muslim AR
RESMIKAN: Ahok resmikan makam Mbah Priok jadi cagar budaya di Koja, Jakarta, Sabtu (4/3).
Jakarta (SIB)- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku datang ke Makam Mbah Priok tak berkaitan dengan urusan politik. Didampingi cucu Habib Hasan sekaligus ahli waris makam Mbah Priok, Habib Sting, Ahok mengatakan dia ingin menjaga makam Mbah Priok.

"Saya pikir yang penting niatnya benar. Kalau benar kenapa takut, nggak ada politik ini. Saya datang biar makam bisa kita jaga, itu di pikiran saya," kata Ahok di makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Ahok berpesan siapa pun yang datang ke makam Hasan bin Muhammad Al-Haddad tidak melakukan hal aneh atau menyombongkan diri.

"Jangan main-main dengan puasa-puasa Nabi. Kalau main-main bukan dapat berkah tapi dapat kutuk. Saya ngurus niat bukan karena politik, saya mau bikin ini lebih baik," kata Ahok disambut sorakan dari warga.

Setelah memberikan sambutan singkat, Ahok langsung membacakan surat keputusan (SK) yang menyatakan makam Mbah Priok akan dilindungi sebagai cagar budaya.

"Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 438 Tahun 17 tentang Penetapan Kawasan Makam Habib Hasan (Mbah Priok) sebagai lokasi yang dilindungi dan diperlakukan sebagai situs cagar budaya," ujar Ahok disambut tepuk tangan warga.

Di hadapan warga, Ahok memastikan kawasan tersebut tidak akan dialihfungsikan menjadi kawasan industri.

"Ini nanti saya sertifikat semua, nggak ada lagi yang ganggu-ganggu. Saya bersyukur, doa habib bisa begitu lancar. Doa habib semua, SK cepat kelar. Ini jadi tempat ziarah, tempat rezeki buat yang datang," lanjutnya.

Terakhir, Ahok mendoakan Habib Sting tetap sehat untuk melanjutkan tugas Habib Hasan menjaga makam tersebut. Saat Ahok datang, Ketum PPP Djan Faridz dan Waketum PPP Humprey Djemat hadir.  (Detikcom/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments