Minggu, 26 Mei 2019
  • Home
  • Headlines
  • GMNU Gelar Aksi Simpatik 'Kami Bersama Kapolda Sumut'

GMNU Gelar Aksi Simpatik 'Kami Bersama Kapolda Sumut'

* Dukung Kinerja Kapoldasu, Komunitas Betor dan Ojek Datangi Polres Batubara
admin Jumat, 15 Maret 2019 09:16 WIB
SIB/Andomaraja P Sitio
AKSI SIMPATIK: Massa mengatasnamakan dari Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Kota Pematangsiantar menggelar aksi simpatik di depan Polres Pematangsiantar, Rabu (13/ 3) sore. Aksi simpatik elemen masyarakat itu sebagai dukungan kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di Sumatera Utara.
Pematangsiantar/Batubara (SIB) -Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Kota Pematangsiantar menggelar aksi mendukung kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Massa menggelar aksi simpatik di depan Polres Pematangsiantar Jalan Sudirman Kecamatan Siantar Barat, Rabu (13/3) sekira pukul 15.00 WIB.

Koordinator aksi Arif Harahap menegaskan masyarakat Sumatera Utara jangan mau diobok-obok oleh salah satu anggota DPR RI Raden M Syafii, yang menyatakan akan merekomendasi pencopotan Kapolda Sumut yang sudah beredar luas di media.

GMNU Pematangsiantar mendukung penuh kinerja Kapolda Sumut dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sumatera Utara.

Menurut mereka Kapolda Sumut telah menjalankan tugasnya dengan baik, maka dengan itu harus tetap didukung untuk menjaga situasi Kamtibmas yang terawat dan terjaga di Sumut selama dijabat Irjen Pol Agus Andrianto.

Massa menilai, tudingan oknum anggota DPR RI tersebut seperti ada upaya untuk memprovokasi serta memecah belah masyarakat di Sumut, berbanding terbalik dengan fakta upaya Kapolda Sumut dalam penegakan hukum.

Mencuatnya aksi itu, pasca kegiatan Tabligh Akbar di Tebingtinggi yang dihadiri Kapoldasu dan Forkopimda, dimana ada segelintir orang mencoba menghalang-halangi kegiatan dimaksud.

Oleh karena itu, massa GMNU Pematangsiantar menegaskan, mendukung penuh Kapoldasu atas tindakan mewujudkan Sumatera Utara aman, damai, tertib dan kondusif. Meminta Kapoda menindak tegas para perusuh yang mengancam keamanan khususnya pada oknum yang mencoba membubarkan kegiatan Harlah NU di Tebingtinggi. GMNU juga meminta Kapolri mempertahankan Irjen Pol Agus Andrianto yang sangat dicintai masyarakat Sumut menjabat Kapoldasu.

Sementara Wakapolres Pematangsiantar Kompol AW Hia yang menyambut kedatangan massa menyampaikan terimakasih atas dukungan, serta kerjasamanya menjaga kekondusifan di Kota Pematangsiantar.

Kami dari kepolisian selaku pelindung, pengayom serta penegakan hukum di lingkungan masyarakat siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Dan semua masyarakat diminta menjaga situasi yang aman, damai dan tertib khususnya di wilayah hukum Kota Pematangsiantar, harapnya.

Usai massa menyampaikan pernyataan sikap, Wakapolres Pematangsiantar menerima dukungan tandatangan di spanduk dari elemen masyarakat yang disampaikan Koordinator aksi GMNU Arif Harahap, sebagai kesolidan dukungan terhadap Kapolda Sumut yang telah menjalankan tugasnya dengan baik di Sumatera Utara.

DUKUNG KINERJA KAPOLDASU
Sementara di Kabupaten Batubara, Komunitas Becak Bermotor (Betor) dan Ojek mendatangi Polres setempat, Kamis (14/3) untuk menyampaikan dukungan terhadap kinerja Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolres Batubara.

Ratusan warga yang datang mengenakan kemeja putih itu, juga menyatakan sikap setia kepada NKRI, anti berita hoax, narkoba serta minuman keras.

Ketua Komunitas betor dan ojek Batubara Joni Manurung kepada wartawan mengatakan, alasan pihaknya menyampaikan dukungan karena kinerja Kapoldasu sangat dirasakan oleh masyarakat Sumatera Utara. "Sumut kondusif. Banyak narkoba dan pelaku-pelaku kejahatan lainnya ditangkap," tegasnya.

Selain itu, menurut Joni orang nomor satu di Poldasu tersebut dekat dengan berbagai elemen masyarakat dan merangkulnya. "Saya rasa itu perlu dicontoh, oleh karenanya kami mendukung kinerja Kapoldasu," ungkapnya.

Usai menyampaikan dukungan, komunitas betor dan ojek membubarkan diri dengan tertib dari Polres Batubara. Pantauan SIB, mereka datang ke sana dengan semangat mengendarai sepeda motor dan betor. (D11/E16/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments