Rabu, 18 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • FP Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Gelar Rapat Bedah Kurikulum

FP Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli Gelar Rapat Bedah Kurikulum

* Pertanian Organik Lebih Mewujudkan Kesejahteraan
admin Kamis, 12 September 2019 10:10 WIB
SIB/Dok
SERIUS RAPAT: Tim bedah kurikulum dari FP UNITA bersama tim bedah dari user serius rapat pada acara bedah kurikulum di Ruang Digital FP UNITA, Kabupaten Taput, Rabu (11/9).
Tapanuli Utara (SIB) -Fakultas Pertanian (FP) Universitas Sisingamangaraja XII Tapanuli (UNITA) menggelar rapat bedah kurikulum untuk perubahan kebutuhan lulusan dari Perguruan Tinggi (PT).

"Bedah Kurikulum 2019 ini akan lebih meresap kepada pertanian organik sebagai salah satu untuk mewujudkan kesejahteraan petani dengan meminimalkan tingkat pencemaran lingkungan," kata Rektor UNITA Ir Adriani Siahaan MP pada rapat bedah Kurikulum di Ruang Digital FP UNITA, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) melalui relis berita yang diterima SIB, Rabu (11/9).

Rapat bedah dipimpin Ir Adriani Siahaan MP dihadiri Dekan FP Ir Rosmalina Sinaga MP, PD I FP Arta Junita Siahaan Hutahayan SP MSi, PD II FP Ir Saudur Simangunsong MSi, Ketua Program Studi (Prodi) Elseria Siburian SP MP, Sekretaris Prodi Lambok Simatupang SP MP, dosen FP Nixson Panjaitan SP MP dan dosen Tukka Siahaan SP MP.

Sedangkan tim dari user bedah dihadiri oleh, Kadis Pertanian Toba Samosir Sahat Manullang SP, Kepala UPT BI AT Gabe Hutaraja Ir Ratna Gultom MSi (alumni sekaligus user), KPH XII Hombar S Sinurat SP SHut MSi, penyuluh pertanian Taput Opat Parulian Purba SP, KPH XIII Dolok Sanggul Toga P Sinurat SP MSi, KPH XII Tarutung Tri Anggi P Hutauruk dan KPH XIII Dolok Sanggul Yohannes Simorangkir.

Selanjutnya Rektor UNITA menjelaskan, kurikulum yang diharapkan sudah sesuai kebutuhan, oleh karenanya diharapkan juga kiranya masyarakat dapat memberikan informasi seluas-luasnya khususnya menyampaikan informasi kepada yang berdomisili di sekitar Tapanuli untuk melanjutkan perkuliahaan di FP UNITA untuk menjadikan masyarakat petani yang tangguh.

Seperti diketahui UNITA masih membuka pendaftaran mahasiswa baru dan akan berakhir pada hari Sabtu 14 September 2019. "Bergabunglah bersama kami di pilihan FP UNITA," ajaknya.

Sementara, saran user pada prinsipnya kurikulum di FP UNITA harus disesuaikan dengan tuntutan dan perkembangan serta potensi daerah khususnya di Tapanuli dan umumnya di Indonesia sehingga alumni FP UNITA menjadi alumni yang tangguh dan berkompeten di bidang pertanian serta dapat memberikan peluang kepada alumni FP UNITA untuk memperoleh pekerjaan sekaligus membuka lapangan pekerjaan. (Rel/G01/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments