Minggu, 20 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Edy Rahmayadi : Iman Adalah Pilihan, Dengannya Kita Dapat Bersama Membangun Sumut

Panitia Rapat Pendeta HKBP Audiensi ke Gubernur Sumut

Edy Rahmayadi : Iman Adalah Pilihan, Dengannya Kita Dapat Bersama Membangun Sumut

admin Kamis, 10 Oktober 2019 11:53 WIB
SIB/Dok
FOTO BERSAMA : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Kadis Lingkungan Hidup Sumut Dr Ir Binsar Situmorang dan Kadis Tenaga Kerja Sumut Harianto Butarbutar foto bersama dengan Ketua Panitia Rapat Pendeta HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar (nomor 6 dari kanan), Ketua Umum Panitia/Sekjen HKBP Pdt David F Sibuea DMin, Pdt Dr Hulman Sinaga, Pdt Sunggul Sirait STh MM, Pdt Henri Napitupulu, MTh dan lainnya, usai audiensi ke Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan, Rabu (9/10).
Medan (SIB) -Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyambut baik pelaksanaan Rapat Pendeta HKBP yang akan dibuka pada 22 Oktober 2019 di Seminarium Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput). Gubernur sendiri berencana hadir sekaligus menyampaikan sambutan pada acara itu.

Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah saat menerima audiensi Panitia Rapat Pendeta HKBP, Rabu (9/10) di Lantai 10, Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan.

Rombongan panitia yang hadir terdiri dari Pdt Dr Robinson Butarbutar (Ketua Rapat Pendeta/Pimpinan Rapat), Pdt David F Sibuea DMin (Ketua Umum Panitia/Sekjen HKBP), Pdt Dr Hulman Sinaga (Ketua III Panitia), Pdt Sunggul Sirait STh MM (Pimpinan/Praeses HKBP Distrik Medan Aceh), Pdt Juniaster Hutauruk (Praeses HKBP Binjai Langkat), Pdt Lambok Gurning MTh (Medan), Pdt Henri Napitupulu, MTh (Medan Selatan), Pdt Tonggo Sitompul, MTh dan Pdt Jona Togatorop (Sekhus Sekjen). Selain wagub, turut hadir pejabat Pemprov Sumut yaitu Kadis Lingkungan Hidup Sumut Dr ir Binsar Situmorang dan Kadis Tenaga Kerja Sumut, Harianto Butarbutar.

Gubernur sangat menghargai dilaksanakannya Rapat Pendeta HKBP yang akan menggumuli bagaimana menguatkan iman umatnya. Yaitu, iman yang sungguh nampak dalam kehidupan sehari-hari yang adil, damai dan saling menghormati. Juga saling menyayangi dan saling menopang dalam masyarakat majemuk. "Karena iman adalah pilihan, dengannya kita dapat bersama membangun Sumut maju," kata Edy.

Dia juga mengajak para panitia yang hadir mengimbau, agar para pendeta HKBP ikut membantu Pemprov dalam mempererat tali persaudaraan di antara sesama warga Sumut. Sebab hal itu merupakan salah satu syarat utama dan potensi penting untuk membangun Sumut yang maju.

Ketua Rapat Pendeta HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar menyampaikan terimakasih atas kesediaan Gubernur dan Wakil Gubernur menerima rombongan delegasi panitia. Juga atas keramah-tamahannya dengan santapan siang serta rencana kehadiran Gubernur dalam acara pembukaan itu.

Para pendeta HKBP sangat merindukan kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi, sekaligus menyampaikan sambutan pada acara pembukaan Rapat Pendeta HKBP tersebut. Menurut Pdt Robinson pihaknya siap membantu Pemprov Sumut untuk menjaga dan mempererat persatuan serta persaudaraan dalam membangun Sumut yang lebih maju dan bermartabat ke depan.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut dengan para Delegasi Panitia Rapat Pendeta HKBP yang akhir.(M11/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments