Rabu, 23 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Dua Pencuri Lembu Diamankan Polisi di Labura, Seorang Ditembak

Dua Pencuri Lembu Diamankan Polisi di Labura, Seorang Ditembak

redaksi Jumat, 15 November 2019 13:14 WIB
Sib/Doc
PENCURI LEMBU DITEMBAK: Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu mengamankan 2 pencuri lembu, diduga mertua dan menantu. Tersangka SAP, menantu tersangka AS, terpaksa ditembak, karena menyerang petugas dan berusaha kabur saat pengembangan kasus tindak pidana pencurian ternak tersebut, Rabu (13/11) dini hari.

Labuhanbatu (SIB)
Dua pencuri lembu diamankan polisi setelah ditangkap warga, Rabu (13/11) dini hari, di Desa Gunungmelayu Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara. Seorang terpaksa ditembak, karena menyerang petugas dan berusaha kabur saat pengembangan kasus tindak pidana itu. Kedua pelaku diduga mertua dan menantu.



Informasi yang diperoleh wartawan, Minggu (10/11) sekira pukul 12:30 WIB, Leka (28), karyawan BUMN PTPN III, warga perumahan Pondok Indah Afdeling I Kebun Mambang Muda Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara, terkejut tidak melihat seekor lembunya di kandang.


Korban langsung mencari ke sana ke mari, namun usahanya tidak membuahkan hasil. Kemudian, Selasa (12/11), teman Leka bernama Supriadi memberitahu ada lembu Leka di pohon sawit di pinggir jalan Pasar VI Desa Gunungmelayu Kecamatan Kualuh Selatan (Labura).


Leka bersama Supriadi langsung ke lokasi dimaksud dan benar lembu yang terikat tersebut milik korban.
Namun, tidak berapa lama, datang seorang juru parkir berinisial AS (45) dan SAP (24) mengaku lembu itu milik mereka. Korban bersama warga yang berada di TKP langsung saja menangkap kedua orang itu, pada pukul 00:30 WIB. Kemudian dilaporkan korban ke Polsek.


Tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dengan sigap turun ke TKP dan mengamankan kedua pria tersebut beserta lembu korban, lalu dibawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan.


Kapolsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu, AKP Asmon Bufitra ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan penangkapan pencuri lembu itu.


"Keduanya diduga berstatus mertua dan menantu. Mereka terlibat pencurian ternak dan kini sudah ditahan di Polsek," sebut Kapolsek AKP Asmon Bufitra, Kamis (14/11).


Dia menyebut, tersangka SAP (24), terpaksa ditembak, karena menyerang petugas dan berusaha melarikan diri pada saat pengembangan kasus tindak pidana pencurian ternak lembu tersebut.


"Saat dilakukan pengembangan, seorang pelaku berinisial SAP melakukan penyerangan terhadap petugas dan mencoba melarikan diri sehingga tim melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak betis kaki kanannya. Petugas kemudian membawanya ke RSUD Aekkanopan untuk pengobatan medis," ungkapnya.


Dia menambahkan, atas tindakan kedua pelaku, tim mengamankan barang bukti, yakni seekor lembu betina warna coklat dan 1 sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam tanpa pelat nomor polisi. (BR6/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments