Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Dr RE Nainggolan MM : Gereja Harus Dapat Memberi Kebahagiaan di Sekitarnya

Tokoh Kristen Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Medan

Dr RE Nainggolan MM : Gereja Harus Dapat Memberi Kebahagiaan di Sekitarnya

redaksisib Kamis, 16 Juli 2020 10:23 WIB
Dok/N4J Sumut

FOTO BERSAMA : Dr RE Nainggolan MM didampingi para donatur antara lain, Ketua PWKI Medan Dra Veronica Sitanggang MPsi, Kordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita, Arnold Sipahutar, Nabari Ginting, Dr Bukit Tambunan MAP, anggota DPRD Sumut Dr Jonius T Hutabarat, Ketua PGLII Sumut Pdt Edy Prajitno, Pdm Indra Hutauruk, Pdt Jansen Lase, Jadi Pane dan yang lainnya foto bersama dengan para warga yang menerima paket sembako di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting, Selasa (14/7).

Medan (SIB)
Untuk keenam kalinya, gerakan spontanitas dari tokoh kristen Sumut memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Medan. Dengan motto "Sumut Peduli", mereka memberikan paket sembako kepada ratusan warga yang hadir dari berbagai suku dan agama di GBI Rumah Persembahan Jalan Jamin Ginting, Selasa (14/7).

Dr RE Nainggolan, MM mewakili para donatur yang juga tokoh kristen Sumut menyampaikan, bahwa pihaknya terus berupaya memberikan perhatian bagi warga yang benar-benar membutuhkan paket sembako selama masa pandemi Covid-19. "Perhatian dari Pdt Bambang Jonan dan semua tokoh dan donatur mendorong kita untuk terus bekerja melakukan kegiatan sosial ini," ujarnya.

Dia meminta kepada warga yang menerima paket sembako, agar jangan melihat dari jumlah bantuan itu. Tapi dilihatlah dari bentuk kepedulian para tokoh atau donatur tersebut.

Selain itu, kata dia, sebagai tokoh kristen di Sumut sudah menjadi kewajiban mereka untuk mendorong agar gereja memberikan kedamaian dan kehabagiaan di sekitarnya. "Gereja harus dapat memberi kebahagiaan di sekitarnya melalui jemaatnya. Kita bersaudara, walaupun kita berbeda agama dan suku. Justru kebersamaan itulah yang kita inginkan dalam kondisi saat ini," katanya.

Dia mengatakan, semua manusia adalah mahluk Tuhan yang senantiasa memahami kebersamaan dan persaudaraan. "Hubungan ini harus kita bangun bersama-sama. Kita jangan lupa mendoakan para donatur, agar selalu sehat dan diberikan berkat oleh Tuhan," imbaunya, seraya berharap vaksin dari virus corona ini bisa segera ditemukan, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.

Disebutkan, para donatur yang memberi kepedulian pada masyarakat ini di antaranya, Pdt Bambang Jonan, Raja P Sirait, Harianto Butarbutar SE MSi, Dr Binsar Situmorang MSi, Darmin SE, Edwin P Situmorang SH MH, Rikardo Nainggolan, drg Annita, John Eron L Gaol SE, Drs Nabari Ginting MSi, Dra Veronika Sitanggang MPsi, JA Ferdinandus, Kombes Pol (P) Dr Maruli Siahaan SH MH, Pdt Dr Elim Simamora, Anthony Siahaan, SE DT MT, Landen Marbun SH, Dr Haposan Siallagan SH MH, Johanes Sitepu (Fokus), Ir JB Siringoringo, Rony Reynaldo Situmorang SH, Sanggam SH Bakkara, Dr Jonius T Hutabarat, MSi, Handoko, Ir Halen Purba, Dr Burhan Sidabariba SH MH dan sejumlah tokoh lainnya.

Sedangkan penggalang dana, lanjut dia, dikoordinir oleh Yayasan Komunikasi Indonesia, Fokus GBI Rumah Persembahan, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Nusantara Untuk Jokowi (N4J) bekerjasama dengan Lembaga Gereja dan Lembaga Keumatan yang ada di Kota Medan.

Anggota DPRD Sumut, Dr Jonius T Hutabarat mengatakan, kepedulian bersama akan memberikan dampak besar bagi masyarakat Sumut di masa pandemi ini. "Mewakili masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tokoh yang telah memberikan perhatian untuk kegiatan seperti ini. Kepada masyarakat agar tetap mengikuti protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Sementara Sekretaris Panitia, Jadi Pane, SPd, MM bersama Pdt Jansen Lase mengatakan, sampai saat ini paket yang sudah disalurkan selama enam tahap sudah lebih seribu paket sembako. Harapannya apa yang sudah dibagikan bisa membantu masyarakat, walau hanya sebahagian yang bisa terlayani.

Sedangkan Febriani br Bangun sebagai penerima manfaat kegiatan ini sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ibu penjual roti ini berharap pandemik Covid-19 segera berlalu. "Kita berterima kasih ya, semoga pandemi ini segera berlalu," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Pdt Bambang Jonan, Ketua PWKI Medan Dra Veronica Sitanggang, MPsi, Kordinator Kemanusiaan YSKI drg Annita, Arnold Sipahutar, Nabari Ginting, Drs Bukit Tambunan MAP, anggota DPRD Sumut Dr Jonius T Hutabarat, Ketua PGLII Sumut Pdt Edy Prajitno, Pdm Indra Hutauruk dan yang lainnya.(M11/c)
T#gs Bantu WargaCOVID-19covid 19Dr RE Nainggolan MMGerejaMedanTokoh Kristen
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments