Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Djoko Suyanto Tepis Peran Khusus Anas Dalam Pemenangan SBY-Boediono

Djoko Suyanto Tepis Peran Khusus Anas Dalam Pemenangan SBY-Boediono

Kamis, 27 Maret 2014 11:42 WIB
Jakarta (SIB)- Djoko Suyanto, wakil ketua tim sukses SBY-Boediono saat Pilpres 2009 lalu angkat bicara soal tudingan Anas Urbaningrum dan kuasa hukumnya. Menurutnya, tak ada peran khusus bagi Anas kala itu.

Hal ini disampaikan Djoko menanggapi beredarnya pemberitaan soal peran Anas dalam Pilpres 2009 lalu. Bahkan kubu Anas menyebut ada hadiah dari SBY berupa mobil Harrier terkait jasa pemenangan Pilpres dan Pileg. Anas juga bicara soal pengelolaan dana Pilpres yang disebut ada donatur fiktif.

"Tidak ada organisasi itu menyangkut nama Anas di dalam tim sukses pilpres 2009 dan pada waktu itu Anas belum jadi anggota legislatif," kata Djoko usai mengikuti rapat di kantor presiden, Rabu (26/3/2014).

"Jadi kaitannya dengan statement saudara Anas dan pengacaranya. Tidak ada tugas khusus kepada saudara Anas di dalam pilpres karena pilpres ada organisasi dan tugas khususnya hanya satu, memenangkan pilpres 2009," tegas Djoko.

Terkait dana Pilpres, ada aturan yang harus dipenuhi oleh seluruh peserta. Soal dana dan penggunaannya sudah diaudit oleh KPU dan Bawaslu. Pasangan capres dan cawapres sudah disahkan dengan dasar hukum. Bahkan sudah ada legitimasi dari Mahkamah Konstitusi (MK).

"Silakan diterjemahkan sendiri siapa yang selama ini terbukti berbicara sesuatu namun kemudian ternyata berbeda. Saya tidak ingin komentari apa yang disampaikan saudara Anas tapi di media massa ada statement. Ini karena menyangkut tim pilpres 2009-2014, sehingga perlu klarifikasi," jelasnya. (detikcom/h)   

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments