Minggu, 18 Agu 2019
  • Home
  • Headlines
  • Djarot dan Trimedya Diusulkan DPP Masuk Bursa Calon Ketua PDIP Sumut

Djarot dan Trimedya Diusulkan DPP Masuk Bursa Calon Ketua PDIP Sumut

admin Kamis, 18 Juli 2019 10:11 WIB
SIB/Dok
Medan (SIB) -Usai melaksanakan agenda Konfercab di empat zona kemarin, DPD PDI Perjuangan Sumut akan melaksanakan konferensi daerah (Konferda) pada 27 Juli 2019. "Konferda ini diikuti 33 DPC PDI Perjuangan kabupaten/kota, pesertanya terdiri dari ketua, sekretaris dan bendahara," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Soetarto MSi, Rabu (17/7).

Ia mengatakan, acara itu dilaksanakan dalam rangka penyempurnaan dan perubahan di dalam struktur DPD PDI Perjuangan Sumut. Nama-nama calon yang diusulkan antara lain Japorman Saragih SH, Drs Soetarto MSi.

Selanjutnya, Mangapul Purba SE, Sahrul Effendy Siregar, Ir Zahir MAP, Drs Baskami Ginting, Hendri Jhon Hutagalung dan sejumlah pengurus DPD lainnya.

Kemudian ada nama calon yang diusulkan DPP yaitu Drs H Djarot Syaiful Hidayat MS dan Trimedya Panjaitan SH MH. Mekanisme penjaringan nama-nama calon tersebut melalui rapat pleno DPC dan DPD PDI Perjuangan.

"Nama-nama calon itu sudah kita serahkan kepada DPP. Tahap berikutnya DPP akan melakukan evaluasi untuk calon ketua, sekretaris dan bendahara. Nama pengurus DPD akan diumumkan pada saat Konferda nanti," sebutnya.

Ia menyebut Konferda itu juga akan membahas pengawalan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Nanti juga akan membahas agenda konsolidasi partai di tingkat ranting, PAC sampai ke DPC," tuturnya.

Kemudian, pihaknya akan meminta pada Kongres V di Bali tanggal 8-10 Agustus untuk mengukuhkan kembali Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

Termasuk membahas persiapan Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan di 23 kabupaten/kota di Sumut. "Ini akan menjadi agenda penting Konferda," jelasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE mengaku hasil rapat pleno DPC yang sudah dilaksanakan mengusulkan puluhan nama calon pengurus kepada DPD.

"Berdasarkan rapat pleno kita kemarin, ada puluhan nama yang kita usulkan dan para wartawan sudah mengetahui sejumlah nama itu. Jadi, kita serahkan kepada DPP yang menentukan pengurus DPD periode berikutnya," katanya. (M17/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments