Sabtu, 26 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Bobby-Aulia, HT Milwan Terancam Dipecat dari Demokrat

Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Bobby-Aulia, HT Milwan Terancam Dipecat dari Demokrat

Rabu, 16 September 2020 21:03 WIB
Internet

HT Milwan

Medan (SIB)
Masih aktif menjabat Ketua Dewan Penasehat Demokrat Sumut, HT Milwan ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan bakal calon Wali Kota Medan-Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan yang digelar 9 Desember 2020.

Penunjukan HT Milwan tersebut dibenarkan Ketua DPC PDIP Medan Hasyim SE. Pengumuman ini disampakan langsung Bobby saat rapat bersama partai politik pengusung yang dihadiri ketua dan sekretaris, di posko pemenangan, Jalan T Cik Ditiro Medan, Senin (14/9).

Hasyim mengatakan nama HT Milawan muncul dari calon. "Dari calon wali kota, artinya sudah didiskusikan partai pengusung, dan semua setuju," kata Hasyim kepada wartawan di Medan, Selasa (15/9).

Hasyim mengatakan HT Milwan sudah tidak lagi menjadi kader partai politik manapun. "Kan dulu pernah di Golkar dan Demokrat, sekarang sudah keluar, jadi nonparpol. Untuk posisi Sekretaris Tim Pemenangan ada nama Alwen Ong. Beliau relasi Bobby," sebutnya.

Hasyim yang juga Ketua DPRD Medan juga mengatakan penunjukkan Ketua dan Sekretaris Tim pemenangan dari kalangan non partai politik akan mampu membuat partai politik pengusung menjadi solid. "Memang tujuannya untuk mensolidkan parpol biar lebih solid," sebutnya.

Seperti diketahui Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman telah mendaftarkan diri sebagai bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Medan 2020. Bobby-Aulia diusung 8 partai politik antara lain PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, Hanura, PSI.

Sementara, HT Milwan meyakini jagoannya akan mampu memenangi kontestasi Pilkada Medan 9 Desember 2020. Sebab, Bobby-Aulia akan memberikan ruang lebih besar kepada masyarakat dalam pembangunan di masa yang akan datang.

"Wali Kota terpilih yang kita dukung pemerintahannya akan melibatkan seluruh elemen masyarakat, pemerintah yang istilahnya pemerintahan yang berkolaborasi," ungkap Milwan ketika dikonfirmasi wartawan.

Dengan pemerintahan kolaboratif, peran masyarakat dan stakeholder terkait akan semakin ditingkatkan. "Pelaksanaan tetap di pemerintah, cuma aspirasi masyarakat yang banyak itu ditampung. Masyarakat dilibatkan secara aktif," sebutnya.

Milwan mengaku sudah tidak aktif di Partai Demokrat. Tepatnya sejak tidak lagi menjadi anggota DPRD Sumut. "Saya gak di Demokrat lagi, pengunduran diri tidak (ada), cuma setelah tidak anggota DPRD lagi tidak aktif lagi di Demokrat," ujarnya.
Karena sudah tidak aktif lagi di Partai Demokrat, Milwan merasa tidak ada salahnya dia menjadi Ketua Tim Pemenangan Bobby-Aulia.

Menanggapi hal itu, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu mengatakan pihaknya akan memanggil HT Milwan terkait terpilihnya menjadi ketua tim pemenangan Bobby-Aulia. "Beliau (HT Milwan) masih kader Demokrat, menjabat Ketua Dewan Penasehat Demokrat Sumut," tegasnya.

Menurutnya, sah-sah saja menerima menjadi ketua tim pemenangan Bobby-Aulia. Namun etikanya, Milwan harus mundur dari Demokrat lewat surat pengunduran diri. "Dia akan kami panggil, kalau benar bersalah akan kami beri sanksi berupa pemecatan," kata Herri. (M10/M17/f)

T#gs HT MilwanKetua Tim Pemenangan Bobby-AuliaTerancam Dipecat dari Demokrat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments