Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Dinas PU Samosir Bangun Jalan di Lahan Warga Tanpa Setahu Pemiliknya

Dinas PU Samosir Bangun Jalan di Lahan Warga Tanpa Setahu Pemiliknya

*Dinas PU :Segera Diselesaikan dengan Pemilik Tanah
Rabu, 05 Maret 2014 09:31 WIB
Samosir (SIB)- Dinas PU Samosir membangun jalan di lahan warga tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Sedih dan kecewa dialami Jalintong Simbolon (47) salah seorang warga Kelurahan Pasar Kec.Pangururan. Pasalnya di atas  sebidang tanah warisan dari orangtuanya di Siparale aleon  Sitanduk Desa Pardomuan 1 Pangururan telah dibangun jalan oleh Dinas PU Pemkab Samosir tanpa sepengetahuannya.

Hal itu baru ia ketahui setelah adanya laporan warga kepadanya bahwa di atas lahan miliknya telah dibangun jalan sekaligus saluran air oleh Dinas PU Samosir, melalui APBD 2013. Saat itu juga ia langsung  mencek ke lokasi ternyata benar bahwa lahan miliknya kena bangunan jalan ukuran 3 x 40 meter.

Menurut Jalintong pada Sib, atas petunjuk  dari beberapa warga, ia layangkan surat  keberatan ke Dinas PU Samosir Kamis 25/2/2014. Isi surat tersebut meminta Dinas PU agar segera memberikan tanggungjawab mengenai tanah miliknya yang kena atas pembangunan proyek jalan.

Ketika dikonfirmasi Sib, pria bermarga Rajagukguk selaku pengawas lapangan PU Samosir tentang proyek yang berdiri di lahan warga tersebut, ia berjanji akan berkordinasi dengan Sekretaris PU dan segera menyelesaikannya dengan pihak pemilik tanah. (PN/h)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments