Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Dilaksanakan Kaum Ibu, Natal PPSD Siahaan Sektor V Sukacita

Dilaksanakan Kaum Ibu, Natal PPSD Siahaan Sektor V Sukacita

redaksi Selasa, 10 Desember 2019 21:22 WIB
SIB/Dok
NATAL PPSD: Penyalaan lilin pada Natal PPSD Siahaan Sektor V Teladan dilakukan antara lain Ketua Sektor, Saut Siahaan didampingi Ketua Panitia Natal Ny AS Siahaan dan Sekum PPSD Siahaan Medan, Henry Siahaan di HKBP Pardomuan Medan, Kamis (5/12).
Medan (SIB)
Punguan Parsadaan Pomparan Somba Debata (PPSD) Siahaan Dohot Boruna Sektor V Teladan Medan merayakan Natal dengan penuh sukacita di Gereja HKBP Pardomuan Medan, Kamis (5/12).
Mengutip Lukas 2 : 1, pendeta A Sanjaya Siahaan dalam khotbahnya menegaskan bahwa Kristus menjadi pedoman dalam kehidupan umat Kristiani dan menjadi terang bagi orang-orang yang masih dalam kegelapan, sekaligus memberi harapan bagi umat manusia.

Sanjaya Siahaan menambahkan, Natal bukan sekadar berpakaian yang mahal dan menampilkan kemegahan dunia, tapi Natal sejatinya adalah pengorbanan, sebagaimana tertulis pada Yohannes 3, 16. Kedua, Natal adalah kesederhanaan, di mana Yesus lahir di kota kecil Betlehem, di sebuah palungan kandang domba.

"Ketiga, makna Natal adalah universalitas. Bahwa Yesus dan keselamatan itu adalah untuk seluruh bangsa. Keempat, makna Natal adalah kemenangan dan perjanjian digenapi. Karena itu orang Kristen harus punya arah dan tujuan hidup yaitu menjadi garam dan terang di dunia," paparnya.
Ketua Panitia Natal, Ny A.S. Siahaan L br Tampubolon mengaku senang karena semua pengurus dan anggota mendukung kesuksesan perayaan Natal ini.

Ketua Sektor V Teladan, Saut Siahaan menambahkan, dukungan itu menunjukkan kekompakan keluarga besar Siahaan di sektor V dan diharapkan akan meningkat dari tahun ke tahun.

Sementara Sekretaris Umum BPH PPSD Siahaan Kota Medan, Henry Siahaan, menyatakan, perayaan Natal mulai dilaksanakan di masing-masing sektor pada 61 sektor PPSD Siahaan Kota Medan. "Kita harapkan keluarga besar Siahaan semakin berdukacita dan bersyukur," pungkasnya.

Dijelaskan, Panitia Natal tahun ini dipercayakan kepada kaum ibu dengan Ketua Ny AS Siahaan Dra L br Tampubolon, Wakil Ketua Ny K Siahaan P br Hasibuan, Sekretaris Ny P Silitonga Mindo br Siahaan, Wakil Sekretaris Ny Siahaan D br Hasibuan dan Bendahara Ny G Butar-Butar R br Siahaan. Seksi Acara/Kerohanian Koordinator Ny Pdt Siagian L br Siahaan, Ny Dr H Siahaan Drg M Tampubolon, Ny St S Siahaan br Sibarani, Ny Drs Simorangkir br Siahaan. Seksi Konsumsi Koordinator Ny Siahaan br Malau, Ny Zendrato br Siahaan, Ny Sinaga Lisbeth br Siahaan, Ny Nainggolan br Siahaan. Seksi Tempat/Peralatan Koordinator Ny B Simbolon MZ br Siahaan dan Ny Sitinjak Ruth br Siahaan. Seksi Penerima Tamu Koordinator Ny Siahaan br Tampubolon, Maya br Siahaan, Ny Siahaan br Nababan, Ny Panjaitan br Siahaan, Ny Manalu br Siahaan, Ny Siahaan br Tambunan dan Ny Siahaan br Siagian.
Sebelumnya, sebagai rangkaian kegiatan Natal, panitia melakukan kunjungan sosial dengan memberikan bingkisan Natal bagi yang sudah lanjut usia dan tidak dapat hadir ke acara Natal tersebut. (rel/R17/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments