Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Dikabarkan akan Diperiksa, TS Diduga Berada di Luar Negeri

Dikabarkan akan Diperiksa, TS Diduga Berada di Luar Negeri

Kamis, 18 September 2014 12:05 WIB
Medan (SIB)- TS yang akan dijemput paksa dengan status saksi terkait kasus mafia tanah, dikabarkan berada di luar negeri. Hal itu dibenarkan Direktur Ditreskrimum Poldasu Kombes Pol Dedi Irianto saat ditemui wartawan, Selasa (16/9) sore.

"Kami dapat informasi, TS saat ini berada di luar negeri dan kemungkinan berada di Singapura," ujarnya.

Ditambahkan, informasi itu diperoleh dari pihak keluarga TS yang mengaku, saat ini TS sedang sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Singapore.

 "Kami mendapat informasi dari pihak keluarga, TS sedang sakit di sana. Tapi kami belum memastikan lebih lanjut, apakah beliau memang sakit," tambahnya.

Disebutkannya, hal itu menjadi salah satu hal yang mempersulit proses penjemputan paksa TS, karena Indonesia tidak ada perjanjian ekstradisi dengan Singapura.

Sementara, Kasubbid II Harda Tahbang Ditreskrimum Poldasu AKBP Yusuf Sapruddin mengaku, hingga saat ini TS belum datang memenuhi panggilan penyidik.

Sebelumnya, penyidik Subdit II Hard Tahbang Ditreskrimum Poldasu secepatnya mengajukan surat perintah membawa paksa TS, kepada Direktur Ditreskrimum Kombes Pol Dedy Irianto. "Kami masih menunggu waktu habisnya surat panggilan ketiga.

Jika pada tempo tersebut belum datang juga tanpa alasan yang sah secara hukum, maka kami akan ajukan kepada direktur surat perintah membawa paksa," tegas AKBP Yusup Saprudin kepada wartawan, Selasa (16/9). (A23/d)
T#gs Periksa
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments