Sabtu, 25 Jan 2020
  • Home
  • Headlines
  • Diizinkan Menetap di Kanada, Ratu Elizabeth Khawatir Nasib Harry Seperti Lady Di

Diizinkan Menetap di Kanada, Ratu Elizabeth Khawatir Nasib Harry Seperti Lady Di

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 11:44 WIB
antaranews.com
Ratu Inggris Elizabeth (kiri) dan Putri Anne.
London (SIB)
Ratu Elizabeth II diberitakan dengan terpaksa menyetujui cucunya, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle melepas status sebagai anggota kerajaan.

Dalam pertemuan hati ke hati, Selasa (14/1), yang juga dihadiri Pangeran William dan ayahnya, Pangeran Charles, Ratu menyebut Harry tanpa gelar Duke of Sussex.

Pasca publikasi menarik diri dari kerajaan, pasangan itu memilih tinggal di Kanada untuk aktivitas sosial. Meski menyetujui, tak ada publikasi tentang biaya kehidupan mereka. Harry dan Meghan hidup didanai oleh uang dari wilayah Pangeran Charles Duchy of Cornwall karena peran kerajaan telah menghalangi mereka mencari pendapatan pribadi.

Ratu pun mengkhawatirkan nasib cucunya setelah tak lagi dalam lingkungan kerajaan. Penguasa yang bertahta sejak 1952 itu mengingat nasib Lady Diana, ibu Harry yang menarik dari anggota kerajaan serta kemudian tewas dalam kecelakaan tragis di Prancis. "Ini adalah masalah rumit bagi keluarga saya dan ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi saya telah meminta keputusan akhir dalam beberapa hari mendatang" kata Ratu dalam sebuah pernyataan seperti diberitakan Tempo.Co.

Meghan sudah berada di Kanada bersama putranya dan Harry akan menyusul segera. Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengatakan sebagian besar warga Kanada sangat mendukung kehadiran bangsawan di negara itu. Akan tetapi, bagaimana dan jenis biaya apa yang harus dibayarkan (pajak) masih banyak yang harus didiskusikan.

Imigrasi Kanada memastikan, tidak ada ketentuan dalam undang-undang kewarganegaraan Kanada yang memberikan status khusus kepada anggota keluarga kerajaan. Untuk menjadi penduduk tetap yang sah di Kanada, seseorang harus mendaftar melalui proses imigrasi normal. (T/R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments