Selasa, 29 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Diduga Tidak Terima Diputuskan, Pria Bakar Diri dan Kekasihnya di Medan

Diduga Tidak Terima Diputuskan, Pria Bakar Diri dan Kekasihnya di Medan

Rabu, 14 November 2018 10:42 WIB
Medan (SIB)- Diduga sakit hati diputuskan, Gerald Hasibuan (27), warga Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas nekat membakar diri dan kekasihnya, Hovonly alias Ivo (27), warga Provinsi Aceh yang ngekost di Jalan Garu II B Gg. Baru Kelurahan Harjosari Medan Amplas.

Akibat kejadian itu, baik pelaku maupun korban mengalami luka bakar yang cukup serius. Informasi yang dihimpun wartawan Selasa (13/11), peristiwa itu terjadi  Minggu (11/11) lalu, sekira pukul 23.30 WIB di rumah korban.

Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi saat dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut membenarkannya. Dijelaskan awalnya,  korban minta tolong kepada saksi yang juga teman laki-lakinya  bernama Kelvin Pasaribu datang ke kosannya melalui aplikasi Line. Saat itu pula, pelaku datang ke kos mantan pacarnya itu.
Setelah korban dan pelaku bertemu, sempat terjadi percekcokan di antara keduanya. Pelaku lantas menyuruh teman lelaki korban untuk pulang.

Pelaku sempat memaksa korban agar balikan lagi, namun ditolak Ivo.  Merasa sakit hati, Gerald  menyiramkan bensin ke tubuhnya sendiri dan menyulut mancis  sehingga api langsung menyambar tubuh Gerald dan Ivo.

"Mereka itu pacaran sudah 3 tahun. Tapi si cewek minta putus. Si laki-laki tidak terima, makanya melakukan bakar diri. Jadi pelaku ingin mati bersama dengan pacarnya, "ungkap Kapolsek kepada wartawan.

Usai menyulut mancis, dalam hitungan detik saat api berkobar, aksi bakar diri tersebut keburu diketahui warga, sehingga keduanya langsung ditolong. 
Pelaku sempat diboyong ke Rumah Sakit Mitra Medika, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Imelda dan dipindahkan lagi ke RS Bhayangkara. Sementara korban Ivo dibawa ke Rumah Sakit Columbia. "Untuk luka, masing-masing mengalami luka bakar sekitar 70%," sebutnya.

Sambung Ginanjar, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. Namun baik pelaku dan korban belum bisa dimintai keterangan, karena masih harus dirawat di rumah sakit.

"LP (laporan) nya sudah kita terima tadi malam (Senin). Disitu si lelaki kita tetapkan sebagai tersangka dan perempuan sebagai korban," pungkasnya.(A20/c)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments