Minggu, 09 Agu 2020
  • Home
  • Headlines
  • Diduga Tak Mau Diajak Bersetubuh, Suami Bakar Mantan Istri dan 3 Anaknya di Delitua

Diduga Tak Mau Diajak Bersetubuh, Suami Bakar Mantan Istri dan 3 Anaknya di Delitua

Kamis, 09 Juli 2020 11:20 WIB
Foto SIB/Dok Camat Delitua

DIRAWAT: Anak korban yang sedang dirawat di RSU Delitua tepatnya di ruang IGD. 

Delitua (SIB)
Warga Perumahan Banyumas Asri Lk V, Kelurahan Timur, Kecamatan Delitua mendadak heboh. Pasalnya diduga percobaan pembunuhan hendak dilakukan NJS (63) warga Jalan Brigjend Katamso Gg Tangsi Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Medan Maimun, Rabu (8/7) sekira pukul 01.30 WIB, terhadap mantan istri dan ketiga anaknya.

Menurut Camat Delitua Wakil Karo-karo saat dihubungi SIB via telephone selulernya, Rabu (8/7) sekira pukul 21.00 WIB, percobaan pembunuhan itu dilakukan karena korban mantan istri pelaku, Herlina Effendi (39) tidak mau diajak berhubungan badan.

Ketika itu pelaku datang ke rumah korban di komplek perumahan Banyumas Kecamatan Delitua pada Selasa (7/7) malam. Pelaku meminta kepada korban untuk berhubungan badan, namun ajakan itu ditolak korban karena mereka sudah dua bulan bercerai dan dianggap berjinah.

"Keterangan itu saya dapatkan dari korban, ketika berkunjung di RSU Delitua ruang IGD," sebut Camat Delitua.
Lanjutnya, penolakan itu, membuat pelaku emosi dan terjadi pertengkaran. Ditambah lagi, pelaku tidak diberikan korban untuk meminjam sepedamotor. Kemudian pelaku emosi, lalu pergi tanpa sepengetahuan korban. Ternyata pelaku membeli bensin ketengan yang berada di pinggir jalan besar Delitua.

"Sekitar pukul 01.00 WIB, pelaku kembali dan langsung melemparkan bensin ke dalam kamar tidur dan membakarnya. Sempat ditangkap warga dan dipukuli, namun kemudian dilepas. Itulah yang saya sesalkan, kok tidak langsung dibawa ke Polsek Delitua," sebut Wakil Karo-karo.

Melihat api sudah membakar kamar tidur, sementara ketiga anak korban saat itu masih tertidur, korban menjerit minta pertolongan warga.

Spontan warga sekitar berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan api pun dapat dipadamkan.

Selanjutnya ketiga anak korban yang mengalami luka bakar dibawa ke Rumah Sakit Sembiring Jalan besar Kecamatan Delitua untuk mendapatkan pertolongan medis.

Ketiga anak korban yang mengalami luka bakar berinisial H (16) mengalami luka bakar di kaki dan tangan, CU (12) mengalami luka bakar di kaki dan tangan dan CMS (8) mengalami luka bakar serius di punggung.

Kata Camat Delitua, sebenarnya korban dan ketiga anaknya bukan warganya, sesuai identitas atau KTP yang dilihatnya. Hanya korban berdomisili di TKP.

"Pelaku bersama mantan istri dan ketiga anaknya warga Jalan Brigjend Katamso Gg Tangsi, Kelurahan Suka Raja, Kecamatan Medan Maimun sesuai KTP yang saya cek," sebut Karo-karo.

Kata camat, antara pelaku dan korban menurut informasi warga sekitar menikah dengan status duda dan janda, sedangkan ketiga anak yang dirawat di IGD RSU Delitua merupakan anak bawaan korban dari suami sebelumnya.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Imanuel Ginting ketika dikonfirmasi SIB, lewat telephone selulernya, Rabu (8/7) malam membenarkan peristiwa itu.

"Pelaku masih kita kejar, sabar ya setelah kita tangkap pelaku nantinya, baru kita rilis kepada seluruh wartawan," sebut Imanuel Ginting. (RH/p)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments