Rabu, 11 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Demokrat: Prabowo Spesialis Cawapres-Capres, tapi Rendah Hati

Demokrat: Prabowo Spesialis Cawapres-Capres, tapi Rendah Hati

Gerindra : Dihina Pun Prabowo Ikhlas Untuk Negara
redaksi Selasa, 12 November 2019 23:36 WIB
era.id
Ilustrasi
Jakarta (SIB)
Partai Demokrat mengungkit status Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang merupakan bekas cawapres dan capres saat rapat Komisi I DPR berlangsung. Demokrat menilai Prabowo tetap rendah hati saat mengikuti rapat meski pernah jadi cawapres dan capres.

"Kami juga memberikan apresiasi atas pemaparan Saudara Menhan karena secara eksplisit disampaikan bahwa kami sedang melakukan identifikasi masalah," kata anggota Komisi I DPR Syarief Hasan dalam rapat di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11).

"Jadi Saudara Prabowo ini kan spesialis calon wakil presiden dan calon presiden, tetapi masih mau dengan rendah hati mengatakan kami sedang mengidentifikasi masalah," imbuh dia.

Syarief Hasan mengapresiasi pemaparan Prabowo Subianto saat rapat dengan Komisi I DPR. Dia berharap Kementerian Pertahanan bakal makin baik di era Prabowo.

"Dan tentunya kami memberikan apresiasi yang tinggi atas statemen itu. Mudah-mudahan harapan kami di bawah kepemimpinan Pak Prabowo akan semakin baik," ucap dia.

Sebelum rapat dimulai, Prabowo menjelaskan soal masa kerjanya yang belum genap satu bulan. Prabowo juga mengakui dirinya tengah mengumpulkan sejumlah masalah untuk dicarikan solusinya.

"Jadi tentunya saya dengan Wamen, kita baru berapa ya, belum sampai, kalau nggak salah 19 hari saya menjabat. Kemudian beliau (Wamen) 17 hari. Kita sebetulnya tengah belanja masalah, telah belajar ngumpulin keterangan, ngumpulin data, baru nanti menyusun rencana ke depan," jelasnya.

Dihina Pun Prabowo Ikhlas
Sementara itu Partai Gerindra menanggapi.

"Saya tadi ikut jemput beliau, ya beliau tidak rikuh dan enjoy saja hadir ke DPR karena itu bagian dari tugas beliau. Jiwa Pak Prabowo itu prajurit, senantiasa siap melaksanakan tugas dari negara, apa pun bentuk tantangannya," kata anggota Komisi III DPR Habiburokhman, Senin (11/11).

Habiburokhman tak terlalu memusingkan pernyataan-pernyataan Syarief Hasan saat rapat dengan Prabowo. Menurutnya, Prabowo berfokus membangun negara dari sisi pertahanan.

"Yang paling penting saat ini beliau ingin berkontribusi maksimal membangun negeri, khususnya di bidang pertahanan," ucap Habiburokhman.

Apakah Gerindra merasa tersindir dengan pernyataan Syarief Hasan? Habiburokhman menegaskan Prabowo tidak akan terbawa perasaan.

"Jangankan disindir, dihina pun Pak Prabowo nggak bakal baper. Beliau itu ikhlas berbakti untuk negara," katanya. (detikcom/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments