Jumat, 10 Jul 2020

    Demo Tagih Janji Bupati Batubara, Asmara Gelar Aksi Teatrikal

    * Zahir Diminta Kerja Nyata, Bukan Pencitraan
    redaksi Selasa, 14 Januari 2020 09:19 WIB
    SIB/Patar Sitorus
    TEATRIKAL : Massa Asmara menggelar aksi tatrikal saat demo menagih janji Bupati Batubara,Senin (13/1) di kantor bupati setempat.
    Batubara (SIB)
    Sejumlah massa dari Aliansi Masyarakat Batubara (Asmara) menggelar unjuk rasa menagih janji bupati setempat. Mereka melakukan aksi teatrikal di tengah unjuk rasa yang diselenggarakan di depan kantor Bupati Batubara, Senin (13/1) siang.

    Aksi teatrikal tersebut dilakukan massa dengan menggambarkan bupati berjanji di saat pilkada untuk mensejahterakan nelayan, buruh, masyarakat dan mahasiswa, sehingga akhirnya mereka mendukung. Setahun kepemimpinannya, masyarakat menilai belum ada perubahan. Akibatnya, masyarakat pun turun ke jalan guna menagih janji politik bupati agar merealisasikannya.

    Namun sang bupati hanya berjanji. Sehingga masyarakat terus berunjukrasa menuntut bupati turun dari jabatannya, karena dianggap gagal dalam menjalankan tugas.

    Sejumlah poin pernyataan sikap dari Asmara meminta bupati lebih substansi melaksanakan kerja nyata di leading sector bukan berbasis narasi, sensasi dan pencitraan belaka. Dalam mengisi kekosongan pimpinan OPD, untuk tidak mengangkat perjabat bermasalah dan tak berkompeten.

    Kemudian, menuntut merealisasikan program kesejahteraan petani dan menjalankan agenda nasional Perpres 86 tahun 2018 tentang reformasi agraria. Lalu, stop umbar janji kepada masyarakat.

    Di kantor bupati, pernyataan sikap Asmara diterima Asisten II Pemkab Batubara Sahala Nainggolan. Dia mengatakan, surat dari pengunjukrasa sudah diterima dan akan disampaikan kepada bupati. (A13/d)
    T#gs
    Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments