Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • Datangi Kantor Nasdem Sumut, Bobby Ngaku Dapat Restu dari Jokowi untuk Ikut Pilkada Medan 2020

Datangi Kantor Nasdem Sumut, Bobby Ngaku Dapat Restu dari Jokowi untuk Ikut Pilkada Medan 2020

admin Rabu, 11 September 2019 10:27 WIB
SIB/Rido Adeward Sitompul
KUNJUNGI: Bobby Nasution mengunjungi kantor DPW Partai Nasdem Sumut di Jalan Mongonsidi Medan, Selasa (10/9).
Medan (SIB) -Bobby Nasution mengaku sudah mendapat restu dari mertuanya, Presiden Jokowi untuk maju di Pilkada Medan 2020. Karena ayahnya sudah tidak ada atau telah meninggal dunia, Bobby menjadikan mertuanya tempat bertukar pikiran.

Sebagai orangtua, Presiden Jokowi diakuinya mendukung apapun yang dilakukan anak-anaknya asalkan baik. Hal itu disampaikan Bobby saat mengunjungi Kantor DPW Partai Nasdem Sumut, di Jalan Mongonsidi, Medan, Selasa (10/9) sore.

Kedatangan suami Kahiyang Ayu itu disambut Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar serta Ketua DPD Nasdem Medan, Afif Abdillah. Turut hadir mendampingi Bobby, anggota DPRD Sumut Fraksi Golkar, Doli Sinomba Siregar yang juga paman Bobby.

Bobby menyebut, mertuanya juga tidak pernah menetapkan atau mengarahkan anak-anaknya untuk berpolitik atau berbisnis. Menurutnya, maju tidaknya ia pada kontestasi Pilkada Medan tergantung keputusannya sendiri. Namun, diakuinya, Presiden menitipkan satu pesan kepadanya apapun pilihannya nanti.

"Setuju tidak setuju itu tergantung saya, bapak (Jokowi) selalu sampaikan tergantung anak-anaknya. Bapak tidak pernah menetapkan mau politik, mau bisnis, bapak gak pernah, tergantung anaknya mau menentukan apa,"terang Bobby.

Disebutkannya, selama ini komunikasi politik di Nasdem tingkat Provinsi dan Kota Medan sudah berjalan dengan baik. "Bersilaturahmi (bertatap muka) secara langsung baru ini. Tidak ada pembicaraan khusus, kita bicara politik sedikit aja, tukar pikiran di Nasdem ini," ungkapnya.

Tak hanya itu, sejumlah partai politik pun sudah dianggap Bobby Nasution adalah bagian keluarga dirinya. Secara spesifik, diakuinya ada 5 partai yang memiliki kedekatan dengannya secara pribadi.

"Di Sumut keluarga semua, contoh di Nasdem ada kakak saya, di Golkar ada tulang saya, di Hanura ada tulang saya, dulu di Gerindra ada adik kandung dari almarhum ayah saya, di PDIP ada ayah mertua, Pak Jokowi,"lanjut Bobby.

Dalam pertemuan dengan pengurus Nasdem, diakuinya ada berbicara mengenai politik, meskipun sedikit. "Kita bicara politik sedikit saja, tukar pikiran di Nasdem ini. Kakak saya keluarga besar atau bagian dari Nasdem, kakak saya itu kader Nasdem, anggota DPRD tingkat provinsi," ungkapnya.

Pembicaraan politik itu, diakuinya membahas mengenai Pilkada Medan, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai Wali Kota Medan. "Saya pribadi, saya anggap mampu, teman-teman anggap mampu, kita komunikasi lebih jauh. Kalau mengusung itu kita lihat diri sendiri, itu yang dipelajari, ini (silaturahmi) media saya belajar, apa saja yang kita perlukan, apa yang kita lakukan untuk membangun Medan yang lebih baik," jelasnya.

Sedangkan Ketua DPW Nasdem, Iskandar ST menilai menantu Presiden Jokowi itu sebagai sosok potensial. Nasdem, diakuinya sudah sejak lama memonitor nama-nama yang berpotensi untuk bisa diusung pada Pilkada Medan 2020. Hasilnya muncul empat nama dua dari internal partai sepeti Bakhtiar Ahmad Sibarani (Ketua DPD Nasdem Tapteng), Afif Abdillah (Ketua DPD Nasdem Medan) dan dua dari eksternal yakni petahana Dzulmi Eldin dan Bobby Nasution.

"Tentu saja sebenarnya Nasdem sudah memonitor yang Nasdem yakin dan percaya, ada tokoh pemuda yang punya potensi untuk membangun kota Medan dan kriteria itu ada pada Bobby Nasution," ujar Iskandar usai menerima kedatangan Bobby.

Maka dari itu, Iskandar sangat berharap Bobby Nasution bisa maju di Pilkada Medan. Namun diakuinya, pada pertemuan tersebut hanya sedikit yang membahas politik. "Kunjungan (Bobby) ini ajang silaturahmi. Ada juga keluarganya kader bahkan pengurus DPW Nasdem Sumut, Inge Nasution. Silaturahmi dalam rangka mempererat rasa persaudaraan. Ada tadi bicara sedikit mengenai bagaimana pembangunan kota Medan. Tapi, tidak dalam kapasitas dukung mendukung-usung mengusung," ungkapnya. (M14/c)
T#gs Nasdem Pilkada Medan 2020Bobby Nasution
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments