Kamis, 24 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Dandim 0205/TK Jadi Ketua Satgas Tanggap Darurat Gantikan dr Sabrina Br Tarigan

Sinabung Berbenah

Dandim 0205/TK Jadi Ketua Satgas Tanggap Darurat Gantikan dr Sabrina Br Tarigan

Selasa, 28 Januari 2014 11:11 WIB
SIB/Alexander Hr Ginting
Sinabung Bersih : Dandim 0205/TK Letkol Inf Asep S (depan nomor tiga dari kiri) didampingi sejumlah perwira ketika melakukan kegiatan "Sinabung Bersih" di dua posko, Senin (27/1)
T Karo (SIB)- Penanganan erupsi Gunung Sinabung, diyakini lebih terarah. Sebelum kedatangan Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani serta para menteri dan pejabat pusat lainnya ke Tanah Karo, Kamis dan Jumat (23-24/1) tanggap darurat ditangani Pemkab Karo dengan menunjuk dr Sabrina Br Tarigan, akhirnya SBY meminta penanganan erupsi dan penanganannya dipercayakan kepada pihak BNPB dan pihak Kodam I/BB.

Karenanya, mengawali peralihan penanganan itu, pihak Kodim 0205/TK bersama Yonif 125/Smb, Pemkab Karo, BNPB, Polres Karo, relawan, Arta Graha peduli dan masyarakat sekitar dan termasuk para pengungsi melakukan gerakan kebersihan “Sinabung Bersih” dipimpin Dan Satgas Tanggap Darurat erupsi Sinabung, Dandim 0205/TK, Letkol Inf Asep S, Senin (27/1).

Kepada SIB, di sela-sela kegiatan gerakan “Sinabung Bersih” yang dilakukan di posko KWK dan di Posko mesjid Istiqrar, Berastagi, kegiatan gotong royong di posko tersebut untuk mengantisipasi berbagai penyakit yang dapat ditimbulkan akibat kurangnya kebersihan.

“Ini awal kegiatan Sinabung Bersih dimulai di dua posko. Selenajutnya akan dilaksanakan di masing-masing posko penampungan pengungsi erupsi Sinabung yang akan dilakukan secara berkesinambungan bersama tim tanggap darurat yang yang dipercayakan pemerintah pusat,” ujar Dandim.

Kata Dandim, sesuai surat Bupati Karo Nomor 361/022/Bakesbang/2014 tanggal 25 Januari 2014, ketua tim penyegaran dan penyempurnaan tanggap darurat Gunung Sinabung ditunjuk Dandim 0205/TK.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  (SBY)telah  membuat suatu kebijakan penanganan erupsi Sinabung termasuk menunjuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Maarif menjadi pimpinan  penanganan terpadu erupsi Sinabung. Dasar inilah perubahan Dan Satgas ini dilakukan.

Surat keputusan ini mendasari kita melaksanakan kegiatan yang diawali dengan “Sinabung Bersih” di dua posko dengan harapan, masyarakat luas serta unsur yang terlibat dalam kepedulian pengungsi ini dapat mendukung, tambah Dandim didampingi sejumlah perwira Kodim disela-sela melakukan gotong royong di posko KWK Berastagi. (BR2/ r)
T#gs DandimSinabung
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments