Kamis, 14 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Dana Pemeliharaan Rutin Tidak Ada, Jalan Rigid Beton Sibolga Sudah Mulai Rusak

Dana Pemeliharaan Rutin Tidak Ada, Jalan Rigid Beton Sibolga Sudah Mulai Rusak

admin Rabu, 05 Desember 2018 12:05 WIB
SIB/Marlon Pasaribu
Sibolga (SIB)- Badan jalan rigid beton di Kota Sibolga terlihat sudah mulai rusak seperti retak dan terkelupas ditandai material batu yang mulai berserakan hingga besi coran yang muncul di permukaan jalan.

Tidak ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan oleh instansi terkait bahkan ada informasi yang menyebutkan untuk beberapa tahun kedepan memang tidak ada alokasi dana yang diperuntukkan untuk biaya pemeliharan rutin khusus kepada badan jalan yang dirigid beton.

Terpisah, Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Sibolga Nurpriawan yang dikonfirmasi wartawan di kantor Dinas PU Sibolga, Selasa (4/12) membenarkan tidak adanya alokasi dana diperuntukkan khusus pemeliharaan jalan rigid beton.

"Alokasi untuk dana pemeliharaan rutin jalan dan jembatan ada ditampung senilai seratusan juta rupiah di APBD, namun khusus untuk rigid beton tidak ada," katanya.

Namun demikian, lanjut dia Dinas PU Kota Sibolga tetap akan melakukan pemeliharaan untuk semua badan jalan dan jembatan yang ada di wilayah kerja Kota Sibolga.

Menurutnya, setiap badan jalan yang rusak akan segera kita perbaiki sesuai kemampuan dana pemeliharaan rutin yang dianggarkan jadi tidak membedakan apakah itu badan jalan hotmix atau badan jalan rigid beton.

"Panjang jalan kita secara keseluruhan mencapai kurang lebih 54 kilometer, semuanya diupayakan dalam kondisi mantap untuk kelancaran pergerakan barang dan orang termasuk lalu lintas," katanya. (G04/d)
Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments