Kamis, 20 Jun 2019
  • Home
  • Headlines
  • DPR Gelar Paripurna Lagi Usai Lebaran, 268 Anggota Tak Hadir

DPR Gelar Paripurna Lagi Usai Lebaran, 268 Anggota Tak Hadir

admin Rabu, 12 Juni 2019 09:49 WIB
Rapat Paripurna DPR RI
Jakarta (SIB) -DPR kembali memasuki masa sidang setelah reses libur lebaran. Tak berbeda jauh dengan kondisi di kantor pemerintahan, di gedung DPR pun suasana paripurna masih banyak anggota yang bolos.

Dalam rapat paripurna DPR ke-19 masa persidangan ke-V Tahun 2018-2019, Selasa (11/6) DPR mengagendakan tanggapan pemerintah terhadap pandangan fraksi-fraksi atas kerangka eknomi makro (KEM) dan pokok pokok kebijakan fiskal (PPKF) tahun 2020.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Agus Hermanto. Bambang Soesatyo, Fahri Hamzah dan Utu Adianto tak hadir. Rapat paripurna diawali dengan ucapan belasungkawa DPR atas wafatnya mantan Ibu negara Ani Yudhoyono.

"Berdasarkan catatan sekretariat jenderal DPR RI, daftar hadir ditanda-tangani oleh 292 anggota, sehingga rapat dinyatakan kuorum," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Dari total 560 anggota, maka ada 268 yang tak hadir.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna ke-19 masa persidangan V, kami dinyatakan dibuka untuk umum," tambahnya.

Namun dalam absensi yang tertera di depan ruang paripurna, anggota yang hadir hanya 218, artinya ada 342 anggota yang tak hadir. Sementara yang izin tercatat ada 83 yang dihitung sebagai hadir oleh sekretariat DPR.

Rapat paripurna itu tampak sepi. Jumlah yang hadir dalam catatan absensi, tak sesuai dengan jumlah anggota yang hadir. Banyak kursi kosong di rapat paripurna pasca idul fitri ini. (kumparan/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments