Jumat, 06 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • DPC Himapsi Simalungun Dukung Penuh Pembangunan Tugu Raja Sangnaulah

Mewarisi Sejarah

DPC Himapsi Simalungun Dukung Penuh Pembangunan Tugu Raja Sangnaulah

admin Rabu, 05 Desember 2018 12:08 WIB
Simalungun (SIB)- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) Kabupaten Simalungun mendukung penuh pembangunan Tugu Raja Sangnaulah Damanik di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar. Sebab, kehadiran tugu itu dapat memberi motivasi dan semangat baru kepada seluruh masyarakat Siantar-Simalungun.

"Kita sangat mendukung Wali Kota Pematangsiantar membangun tugu itu di situ. Sebab, kehadiran tugu itu dapat memberi motivasi, khususnya generasi muda untuk mengikuti jejak Raja Sangnaulah yang terus berkarya untuk pembangunan," kata Ketua DPC Himapsi Simalungun, Defri Christianto Damanik SPd, Selasa (4/12) di Saribudolok.

Pihaknya mendukung pembangunan Tugu Raja Sangnaulah itu, karena selain memberi motivasi, juga bermaksud untuk mengenang kembali jasa-jasa almarhum yang telah banyak berjuang untuk negeri, khususnya di Pematangsiantar ini tanpa memandang suku, ras dan agama.

"Untuk itulah kami mendukung penuh pembangunan tugu itu. Dengan demikian, masyarakat Siantar-Simalungun dapat mengenal lebih jauh sosok almarhum yang begitu gigih memperjuangkan Siantar-Simalungun dari kaum penjajah di kala itu," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Tugu Raja Sangnaulah juga merupakan kegiatan yang menunjang kebudayaan yang bisa mendorong pembangunan sektor pariwisata. Muaranya, bisa memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) serta perekonomian masyarakat sekitar.

"Oleh karenanya, kami sangat mendukung penuh Wali Kota Pematangsiantar melanjutkan pembangunan Tugu Raja Sangnaulah Damanik di Lapangan Adam Malik, karena lokasinya sangat strategis, sehingga sangat potensial melestarikan budaya dan mendorong sektor pariwisata," ujarnya. (D06/d)
Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments