Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bus Damri akan Segera Hadir di Tanjungbalai Jurusan Danau Toba

Bus Damri akan Segera Hadir di Tanjungbalai Jurusan Danau Toba

admin Minggu, 04 Agustus 2019 09:45 WIB
SIB/Dok
AUDIENSI: Wali Kota HM Syahrial menerima audiensi GM Damri Cab Medan Ahmad S dan GM Pelindo I Tanjungbalai-Asahan Aulia Rahman Hasibuan di rumah dinas Wali Kota, Jumat (2/8) sore terkait bus Damri segera hadir di Tanjungbalai dengan jurusan kawasan Danau Toba.
Tanjungbalai (SIB) -Bus Damri akan segera hadir di Tanjungbalai dengan jurusan kawasan Danau Toba. Direncanakan bus Damri itu akan dilaunching pada 8 Agustus 2019 mendatang. Kehadiran bus Damri itu atas kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dengan pihak Damri cabang Medan. Hal itu dikatakan Wali Kota HM Syahrial saat menerima audiensi General Manajer (GM) Damri Cabang Medan Ahmad S di rumah dinas Wali Kota, Jumat (2/8) sore.

"Tentunya kita menyambut baik dan sangat mengapresiasi dengan adanya kerjasama Damri dengan Pemko Tanjungbalai, karena sama-sama kita ketahui kota ini adalah salah satu pintu masuk wisatawan dari negara tetangga kita Malaysia menuju Danau Toba. Oleh sebab itu pemerintah sangat bersyukur dengan kehadiran Damri ini nanti, " ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, setelah bus Damri dilaunching maka selanjutnya akan dipromosikan bersama pihak Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata setempat untuk mendorong hal itu sehingga sampai ke tengah-tengah masyarakat Tanjungbalai.

Ahmad S juga menjelaskan, Perum Damri Cabang Medan akan membuka trayek baru dari Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai menuju Ajibata Parapat dengan rencana awal akan menerjunkan 2 unit bus, 1 bus standbye dari Tanjungbalai ke Ajibata dan 1 lagi dari Ajibata menuju Tanjungbalai dengan tarif Rp 72.000/penumpang.

"Kalau nanti permintaan semakin banyak, kita akan upayakan untuk menambah armadanya. Apa yang kita lakukan ini adalah untuk memajukan pariwisata Danau Toba yang terkoneksi dengan pelabuhan Pelindo, Pelabuhan Internasional ke Malaysia. Dari Dirjen sudah turun suratnya menunjukkan Damri melayani dari Tanjungbalai ke Ajibata, dilayani dengan dua bus," sebut Ahmad.

Dikatakannya juga bahwa Damri akan menjadi shuttle bus dalam pengelolaan pariwisata Danau Toba. Hal ini dalam rangka mendukung program menteri pariwisata yang menargetkan 1 juta wisatawan ke Danau Toba pada tahun 2019. Damri akan berkoordinasi dengan Pemko Tanjungbalai dan Pelindo I Cab Tanjungbalai Asahan untuk membangun Halte Bus Damri dan ditata dengan baik agar mendukung kenyamanan dan keamanan penumpang.

"Kontribusi Damri dalam memajukan wisata Danau Toba yakni dengan menjadi moda transportasi yang diperuntukkan mengangkut wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara, melalui Pelabuhan Teluk Nibung Tanjungbalai ke Danau Toba. Kehadiran Damri ini akan berdampak baik untuk perkembangan pariwisata," pungkas Ahmad.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut GM Pelindo I Cabang Pelabuhan Tanjungbalai - Asahan Aulia Rahman Hasibuan, Kadishub Tanjungbalai Khairul, Kabag Humas dan Protokol Darwansyah Merta Wijaya. (A09/BR5/f)
T#gs Jurusan Danau Toba TanjungbalaiDamri
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments