Rabu, 20 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bupati Simalungun Minta Aparatur Pemerintahan Bersinergi Layani Masyarakat

Bupati Simalungun Minta Aparatur Pemerintahan Bersinergi Layani Masyarakat

Kamis, 06 Maret 2014 10:37 WIB
Sib/bambang j Sitanggang
SAMBUTAN : Bupati Simalungun JR Saragih (nomor 3 dari kiri) didampingi Kepala Bappeda Wilson Manihuruk, Satf Ahli Bidang Pemerintahan Jan Sardion Purba, Asisten II Zannas Malau, Sekretaris Dinas Sosial E Ubahman Sinaga memberikan sambutan di hadapan peser
Simalungun (SIB)- Aparatur penyelenggara pemerintahan di tingkat Nagori dan Kecamatan sebagai ujung tombak pemerintah kabupaten agar bersama-sama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Oleh karena itu dalam pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang telah dilakukan di nagori (desa) telah ditampung berbagai aspirasi yang disampaikan masyarakat. Untuk itu diharapkan dalam forum SKPD masukan-masukan itu benar-benar menjadi skala prioritas dalam pembahasan terutama masalah infrastruktur jalan, sehingga aspirasi tersebut nantinya masuk dalam Musrenbang Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2015.

Demikian disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih di hadapan peserta forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ketika memberikan sambutan di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Pamatang Raya, Rabu (5/3/2014).

Untuk itu apa yang telah digariskan dalam Musrenbang tingkat Kabupaten Simalungun nantinya diharapkan didukung oleh seluruh pihak. Kepada seluruh peserta dan aparatur penyelenggara pemerintah di Kabupaten Simalungun agar bersama-sama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kebersamaan aparatur penyelenggara pemerintahan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat harus tetap dilakukan, apalagi jaminan kesehatan dan keselamatan kerja telah diberikan melalui program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam rangka peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata bupati.

Sementara, Kepala Bappeda Drs Wilson Manihuruk kepada wartawan mengatakan, Forum SKPD dilaksanakan selama 3 hari, mulai dari 5 sampai dengan 7 Maret 2014 diikuti perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Simalungun sebanyak 3 orang bertujuan untuk menentukan program skala prioritas yang akan dikerjakan pada tahun 2015 mendatang.

Setiap peserta akan mengikuti kegiatan yang disampaikan para penyaji memaparkan tentang rencana kerja tahun anggaran 2015 meliputi bidang infrastruktur, sumber daya alam dan sosial budaya dengan narasumber para staf ahli bupati serta anggota DPRD yang mewakili komisi sesuai dengan mitra kerja masing-masing dari SKPD.

Sedangkan kegiatan ini bertujuan untuk membahas skala prioritas pembangunan yang akan diprogramkan untuk tahun anggaran 2015. “Ini merupakan lanjutan dari Musrenbang Nagori yang telah dilaksanakan pada 27 Januari sampai dengan 11 Pebruari 2014 dan Musrenbang Kecamatan dari 18 Pebruari sampai dengan 26 Pebruari 2014 yang lalu. Sedangkan untuk Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) direncanakan berlangsung pada minggu ke III bulan Maret ini,” kata Manihuruk.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan  Drs Jan Sardion Purba, Asisten II Zannas Malau, Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika Mixnon Andreas Simamora SIP, Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Desiartawaty Purba SSTP. (C14/q)
T#gs Bupati
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments