Rabu, 19 Feb 2020
  • Home
  • Headlines
  • Bupati Sergai Sebut PP Harus Jadi Pelopor Toleransi

Bupati Sergai Sebut PP Harus Jadi Pelopor Toleransi

redaksisib Rabu, 22 Januari 2020 19:40 WIB
SIB/Dok
AUDIENSI : Bupati Sergai, H Soekirman didampingi Asisten Pemerintahan Umum Hj Nina Deliana, Kadis Kominfo H Akmal dan Kaban Kesbangpol Purba Siregar melakukan foto bersama dengan Ketua MPC Sergai Dzulpansyah dan jajaran usai melakukan audiensi, Senin (20/1).
Sergai (SIB)
Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Soekirman didampingi Asisten Pemerintahan Umum Hj Nina Deliana, Kadis Kominfo H Akmal dan Kaban Kesbangpol Purba Siregar menerima kunjungan pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Sergai di Ruang Audiensi Kantor Bupati di Seirampah, Senin (20/1)

Dalam pertemuan tersebut, Soekirman mengapresiasi PP yang menjadi bagian dari empat pilar kebangsaan serta meminta agar PP tetap bertahan dengan komitmennya dalam menjaga keberagaman. "Keberagaman itu harus benar-benar tergambarkan dan hindari monokultur. Agar keberagaman ini dapat terus terjaga, PP harus menjadi pelopor toleransi," ujar Soekirman.

Disampaikannya, saat ini masyarakat sangat mudah diadu domba dan diprovokasi agar tidak bersatu. Untuk itu, saling percaya sangat penting sebagai dasar mewujudkan serta menjaga toleransi. Sebagai organisasi pemuda, peran PP sangat penting dalam menjaga keberagaman, toleransi serta kepercayaan, agar negara dapat dipercaya oleh dunia internasional.

Soekirman mengharapkan pengurus PP dapat memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mengembangkan organisasi, baik melalui media sosial maupun inovasi teknologi lainnya. Selain itu, dia juga meminta seluruh elemen masyarakat, terutama PP, tetap menjaga kekondusifan daerah, serta menyukseskan Pilkada yang akan dilaksanakan dalam tahun ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Siapapun pemimpin yang terpilih nanti adalah putra terbaik, dan PP harus menjadi bagian dari suksesnya pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini," tegas Soekirman.

Sementara Ketua MPC PP Sergai, Dzulpansyah menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan silaturahmi serta memohon nasehat dan petunjuk dari bupati dan Wabup, sekaligus mengundang secara resmi bupati dan Wabup untuk hadir pada pelantikan Pengurus MPC PP Sergai periode 2019-2023 yang rencananya akan dilaksanakan pada 19 Februari mendatang.

"Kami sangat berterima kasih atas masukan berharga yang diberikan bupati. Semoga masukan ini dapat kami terapkan dalam rangka ikut serta menyukseskan pembangunan di Kabupaten Sergai sebagai wujud mendukung program kerja organisasi," ungkap Dzulpansyah. (T06/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments