Jumat, 20 Sep 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bupati Pakpak Bharat dan ODP Pemprov Sumut Tinjau Jalan Provinsi Berbatasan dengan Humbahas

Bupati Pakpak Bharat dan ODP Pemprov Sumut Tinjau Jalan Provinsi Berbatasan dengan Humbahas

admin Jumat, 29 Maret 2019 09:10 WIB
SIB/Mahadin Boangmanalu
TINJAU : Pj Bupati Pakpak Bharat Dr H Asren Nasution MA,Gubsu yang diwakili Kepala Dinas Kehutanan Ir Halen Purba MM, bersama jajaran OPD Pemprovsu melihat kondisi jalan provinsi di Delleng Sipon Pakpak Bharat berbatasan dengan Humbang Hasundutan.
Pakpak Bharat (SIB) -Infrastruktur jalan terutama penghubung antar kabupaten ataupun antar provinsi, menjadi perhatian utama Pj Bupati Pakpak Bharat, Dr H Asren Nasution MA. Desakan juga diberikan seperti yang terlihat pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kabupaten Pakpak Bharat, dengan mengajak langsung Gubsu yang diwakili Kepala Dinas Kehutanan, Ir Halen Purba, MM, bersama jajaran OPD Pemprovsu untuk menyaksikan kondisi jalan provinsi yang menghubungkan Pakpak Bharat dengan Humbang Hasundutan, tepatnya di Delleng Simpon, Rabu (27/3).

Pj Bupati menginginkan agar ruas jalan ini menjadi prioritas pembangunan yang dianggarkan pada tahun mendatang, khususnya
pada ruas Kabupaten Humbahas di Kecamatan Parlilitan yang kondisinya sangat tidak layak untuk dilalui. Dengan peninjauan langsung ini, Pj. Bupati berharap akan dilaporkan langsung kepada Gubernur tentang kondisi riil di lapangan, dan dapat diakomodir dalam perencanaan di Pemprovsu sesegera mungkin. Selain itu, Pj Bupati juga memberi masukan akan panorama alam Pakpak Bharat yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. "Ini bukan hanya untuk Pakpak Bharat semata, tetapi juga peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup kabupaten tetangga serta Sumatera Utara pada umumnya", terang Asren Nasution.

Tak lupa Asren mengucapkan terimakasih atas kesediaan pihak Pemprovsu hadir ke Musrenbang dan ikut meninjau langsung ke lapangan, khususnya tapal batas wilayah Pakpak Bharat dan Humbahas. "Semoga dapat terwujud sesegera mungkin dan mohon dukungan semua pihak, khususnya Pemprovsu, Pemkab Pakpak Bharat, dan Pemkab Humbahas, untuk mewujudkan masyarakat yang bermartabat, dan sejahtera, yang semuanya membutuhkan kerjasama yang tulus," sambung Pj bupati.

Pelaksanaan Musrenbang berlangsung di Balai Diklat, Cikaok, yang dibuka oleh Pj bupati ditandai dengan pemukulan gong di hadapan Sekda Sahat Banurea SSos, MSi beserta jajarannya, perwakilan Forkopimda, anggota DPRD, perwakilan Kabupaten/Kota tetangga, para pimpinan instansi vertikal dan BUMN/BUMD, Ketua TP. PKK, Ny Dra Raudatus Shafa Asren Nasution MPsi, perwakilan dari seluruh kecamatan dan para kepala desa.

Saat dikonfirmasi SIB, Kepala Bappeda J Berutu S Pd MM didampingi Kepala Bidang Litbang PDI Bappeda, Charles Tumanggor SSi, MM, menjelaskan bahwa pelaksanaan ini berlangsung selama 2 hari yang merupakan perwujudan pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah. "Hasil dari Musrenbang RKPD ini akan menjadi dasar penyempurnaan rancangan akhir RKPD Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2020," sebutnya.

Dalam acara Musrenbang itu juga menghadirkan berbagai narasumber dari Pemprov Sumut serta akademisi dari USU. Acara juga diisi dengan pemberian Oles (kain khas Pakpak) beserta cenderamata kepada perwakilan Pemprovsu dan narasumber. (DIK/MBM/c)
T#gs Jalan Provinsi Berbatasan dengan HumbahasBupati Pakpak Bharat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments