Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bupati Humbahas Terus Pantau Perbaikan Tano Ponggol

Bupati Humbahas Terus Pantau Perbaikan Tano Ponggol

* Dalam Waktu Dekat Sudah Harus Bisa Dilalui Kenderaan Humbahas (SIB)
redaksi Rabu, 20 November 2019 16:09 WIB
Sib/Doc
TINJAU: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor didampingi Kadis PUPR Jhonson Pasaribu baru-baru ini meninjau pengerjaan pembangunan proyek jalan provinsi Tano Ponggol senilai Rp 7,2 miliar.

Humbahas (SIB)
Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor memastikan jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Onan Ganjang Pakkat Humbahas yang berada di Desa Aek Godang Arbaan atau yang akrab disebut Tano Ponggol, yang saat ini dalam proses pengerjaan, dalam waktu dekat ini akan segera selesai dan bisa dilalui kenderaan.


Hal itu ia tegaskan saat diwawancarai SIB di kantor DPRD Humbahas usai menyampaikan nota pengantar keuangan R APBD TA 2020, Senin (18/11). Dia mengatakan, sesuai dengan target yang disepakati dengan pihak rekanan, minimal tanggal 22 November ini jalan itu sudah harus bisa dilalui oleh kenderaan, baik roda dua dan roda empat.


"Kebetulan ada orang saya di lapangan. Informasinya progresnya sudah cukup bagus. Harapannya, mungkin tanggal 20 bulan ini sudah bisa dilewati mobil. Karena sudah selesai borpile (pondasi tiang bor, red). Tinggal pengecoran dindingnya. Tidak lama lagi itu. Pokoknya saya sudah sampaikan kepada pihak rekanan, tanggal 20 paling lama sebenarnya. Kalau nanti terlambat dua atau tiga hari, masih bisa kita maklumi lah. Tapi, kalau tidak salah, mereka tetap kerja lembur hingga malam hari," kata Dosmar.


Selama proses pengerjaan, tambah Dosmar, masyarakat pengguna jalan pasti banyak yang terganggu dan dirugikan. Untuk itu atas nama pemerintah daerah dia menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, dan akan selalu memantau dan mendesak supaya proyek jalan provinsi itu segera rampung sehingga tidak mengganggu aktifitas warga terlebih anak rantau yang akan pulang kampung saat Natal dan tahun baru nanti.


"Yang pertama kami mohon maaf selalu. Kedua mohon bersabar menunggu pekerjaannya rampung. Dan tentu tidak lama lagi masalah itu akan selesai. Dan saya pastikan, masyarakat atau anak rantau tidak akan terganggu untuk pulang kampung saat Natal dan tahun baru nanti," ucapnya.


Menanggapi kerusakan jalan alternatif Parlilitan Pakkat, Dosmar mengaku kalau pihaknya tetap memberikan perhatian untuk melakukan perbaikan jalan itu tiap tahun. Dan untuk tahun depan juga pihaknya telah menampung anggaran untuk memperbaikinya.
"Sebenarnya Jalan Sipagabu, Temba, Pulo Godang dan Parbotihan, setiap tahun kita hotmix. Dan sisanya yang belum dihotmix sekitar 3-4 kilometer. Tapi tahun depan itu akan tuntas semua mulai dari Sipagabu hingga Parbotihan. Tadi anggarannya sudah saya usulkan kepada dewan dalam rapat paripurna," pungkasnya.


Sebelumnya juga diberitakan, DPRD Humbahas telah menemui Gubernur Sumatera Utara untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait kondisi pengerjaan pembangunan proyek jalan provinsi Tano Ponggol senilai Rp7,2 miliar, yang terkesan lambat dan kurang profesional. (BR8/t)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments