Jumat, 15 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bupati: Pemkab Anggarkan Rp 15 M Perbaiki Jalan di Ujung Padang

Ribuan Warga Hadiri Launching Bhakti Sosial Hari Jadi ke-181 Kabupaten Simalungun

Bupati: Pemkab Anggarkan Rp 15 M Perbaiki Jalan di Ujung Padang

Selasa, 04 Maret 2014 09:26 WIB
Sib/ bambang j sitanggang
Bupati JR Saragih memebrikan bantuan bibit buah-buahan kepada kelompok petani bantuan dari Dinas Pertanian, pada launching bhakti sosial dalam rangka menyambut perayaan Hari Jadi Kabupaten Simalungun ke-181 tahun di Huta Tanjung Marihat Nagori Sei Merbau,
Simalungun (SIB)- Ribuan warga menghadiri launching bhakti sosial dalam rangkaian menyambut perayaan hari jadi ke-181 Kabupaten Simalungun yang diperingati pada 24 Maret 2014 mendatang di Huta Tanjung Marihat Nagori Sei Merbau Kecamatan Ujung Padang, Senin (3/3/2014).

Hadir pada acara tersebut Bupati Simalungun JR Saragih, anggota DPR RI Jonny Buyung Saragih, anggota DPRD Simalungun Dody Lukman BcIP SH, Sekda Gidion Purba, para kepala dinas, kepala badan, kepala kantor, kepala bagian, para camat dan undangan.

Sebelum menuju lokasi acara, bupati didampingi Sekda dan kepala dinas meletakkan batu pertama 3 rumah warga yang akan dilakukan bedah rumah yakni rumah Rahmad, Sarianto dan Ngatimin dilanjutkan meninjau Posyandu di Huta III. Usai meninjau Posyandu, bupati mendapat kabar bahwa ada salah seorang warga baru saja melahirkan seorang anak laki-laki.

Kemudian pihaknya berangkat menemui Rokimah. Dalam pertemuan tersebut spontan bupati memberikan bantuan Rp 10 juta buat beli susu sang bayi. Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk rasa bangga seorang kepala daerah datang ke Kecamatan Ujung Padang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tokoh masyarakat Ujung Padang Atri Lubis, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun beserta rombongan atas kehadirannya ke Ujung Padang. “Kami sudah lama merindukan kehadiran bupati ke tempat kami, namun baru kali ini bisa terwujud”, kata Lubis. Untuk itu masyarakat Ujung Padang berharap agar sarana irigasi di wilayah Sei Merbau agar diperbaiki mengingat warga  mendambakan perbaikan saluran irigasi untuk mengairi sawah milik mereka.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Simalungun telah memberikan bantuan bibit tanaman kakao dan  bibit ikan kepada masyarakat. Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat yang mendukung program kerja yang dilakukan bupati dalam  memberikan pelayanan kepada masyarakat, ajak Lubis.

Bupati JR Saragih dalam sambutannya mengatakan, launching bhakti sosial yang dilaksanakan pada hari itu merupakan sebagai rasa syukur atas pencapaian pembangunan di Kabupaten Simalungun dalam usianya ke-181 tahun. “Perlu diketahui bahwa perayaan hari jadi Kabupaten Simalungun akan dimulai dari 24 Maret sampai dengan 29 Maret.             Untuk itu saya tekankan agar tahun ini dimulai perayaan hari jadi secara komprehensif menggabungkan seluruh kemampuan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam kegiatan bhakti sosial meliputi bedah rumah, pemeriksaan dan pengobatan gratis, pemberian beasiswa  bagi pelajar yang kurang mampu , pembuatan dokumen kependudukan, pemberian bibit, pemberian bibit ikan, pemberian peralatan kerja produktif, pemberian bantuan bagi masyarakat penyandang masalah sosial dan penyaluran paket murah.

Sedangkan untuk menyahuti permintaan masyarakat soal jalan, Pemkab Simalungun tahun 2015 mendatang akan mengalokasikan anggaran  Rp 15 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Ujung Padang,” ujar Bupati disambut tepuk tangan warga.

Diminta kepada camat dan pangulu nagori untuk duduk bersama memprogramkan jalan mana saja yang akan dibangun di daerahnya masing-masing.
Perlu diketahui bahwa mengenai bantuan yang diberikan dari Dinas Sosial kepada 5 orang warga penyandang cacat berupa 5 buah kursi roda dengan ini saya tegaskan bahwa 5 warga yang mendapat bantuan akan diberikan dana bantuan Rp 1 juta per bulan untuk membantu meringankan beban keluarga.

“Itulah komitmen saya menjadi pemimpin di Kabupaten Simalungun untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan prinsip hadir untuk melayani bukan dilayani ”, ujar Bupati.

Sebelumnya ketika hendak menuju lokasi acara di Huta Tanjung Marihat Nagori Sei Merbau Kecamatan Ujung Padang, rombongan Bupati Simalungun ditemui warga bermaksud menyampaikan aspirasi agar jalan ke Kecamatan Ujung Padang diperbaiki.(C14/c)
 
T#gs simalungun
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments