Jumat, 24 Jan 2020

Bukti Ketajaman Firmino

Kalahkan Spurs, Liverpool Ciptakan Rekor Poin Eropa
redaksi Senin, 13 Januari 2020 10:18 WIB
Foto www.premierleague.com
LEPAS TENDANGAN: Penyerang Livepool, Roberto Firmino (kanan) melepaskan tendangan ke gawang Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Premier League, Minggu (12/1). Laga yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium ini dimenangkan Liverpool dengan skor 1-0.
London (SIB)
Roberto 'Bobby' Firmino menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1) dini hari WIB. Firmino mencetak satu-satunya gol pada laga pada menit ke-37. Mendapat umpan dari Mohamed Salah, Firmino dengan cerdik menempatkan bola di jala Tottenham.

Kemenangan 1-0 sudah cukup mengukuhkan posisi di puncak klasemen Liga Inggris dengan 61 poin, unggul 16 poin atas Leicester City di posisi kedua. Meski menang, terselip kekecewaan dari Firmino sebagai pencetak gol.

Firmino sebenarnya punya empat attempts sepanjang 90 menit berada di lapangan, dengan tiga tepat sasaran tapi cuma satu jadi gol. Ada dua peluang emas terbuang, salah satunya di babak kedua.

Atas peluang yang terbuang itu, Firmino pun sudah meminta maaf kepada Juergen Klopp meski manajer Liverpool itu tidak terlalu memusingkannya.

"Ketika saya mendekatinya dan memeluknya usai pertandingan, dia tiba-tiba berhenti lalu bicara dulu. Dia bilang 'Saya tahu harusnya bisa mencetak lebih banyak gol'. Sebenarnya saya tidak ingin berkata seperti itu," ujar Klopp di Sportskeeda.

"Memang benar sih. Dia harusnya bisa mencetak gol lebih awal dengan peluang pertamanya," sambungnya.
Gol ini pun berarti untuk Firmino karena membuktikan ketajamannya sudah kembali. Setelah hanya mencetak lima gol dari 30 laga beruntun, Firmino kini sudah mencetak jumlah gol yang sama hanya dalam enam pertandingan.

Selama ini Firmino kerap disorot tidak bisa menyumbangkan gol sebanyak Mohamed Salah atau Sadio Mane mengingat ketiganya adalah andalan di lini serang.

"Dia benar-benar pemain super, super sekali. Saya bukan pertama kalinya bilang seperti ini dan saya harap ini bukan yang terakhir. Dia begitu impresif," pungkasnya.

Rekor Poin
Liverpool kini mengoleksi 61 poin. Opta mencatat, Liverpool menjadi tim dengan raihan angka terbanyak setelah 21 pertandingan di satu musim dalam lima liga terbaik Eropa.

Liverpool masih mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 16 poin dari rival terdekatnya, Leicester City, dan masih memiliki satu pertandingan sisa. Tim Merseyside itu semakin mulus menuju titel liga pertamanya dalam 30 tahun.
"Rasanya entah bagaimana tidak spesial. Kami tahu tentang hal ini dan ini memang spesial tapi saya tidak merasakannya," kata manajer Liverpool Juergen Klopp kepada BBC Sport.

"Ketika seseorang memberi Anda sebuah trofi maka ini sudah selesai, tapi sampai saat itu tiba Anda perlu berjuang. Ini baru awal. Kami masih perlu melanjutkan karena pesaing-pesaing kami sangat tangguh."

"Rekor ini memang sudah pasti luar biasa tapi kalau seperti ini terus maka saya bisa memikirkannya dalam lima tahun ke depan, lima tahun ke depannya lagi," ceplos Klopp dikutip dari situs resmi klub. (Detiksport/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments