Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bobby Nasution Batal Mendaftar Sebagai Balon Wali Kota Medan ke PDIP

Bobby Nasution Batal Mendaftar Sebagai Balon Wali Kota Medan ke PDIP

* 10 Balon Wali Kota - Wakil Wali Kota Sudah Mendaftar * Hj Fitriani Manurung Satu-satunya Wanita yang Mendaftar
admin Senin, 16 September 2019 13:38 WIB
SIB/Leo Bukit
SERAHKAN: Hj Fitriani Manurung menyerahkan formulir pendaftaran Balon Wakil Wali Kota Medan kepada Jansen Sihaloho didampingi pengurus PDI Perjuangan lainnya di Kantor DPC PDI Perjuangan Medan, Sabtu (14/9) malam.
Medan (SIB) -Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution batal mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota Medan ke DPC PDI Perjuangan Medan.

Pantauan wartawan sampai pukul 00.00 WIB, suami dari Kahiyang Ayu ini tak juga terlihat mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan Medan di Jalan Sekip Baru Nomor 26 untuk mengembalikan formulir pendaftaran di hari terakhir, Sabtu (14/9).

Ketua DPC PDI Perjuangan Medan Hasyim SE membenarkan Bobby tidak jadi datang mengembalikan formulir pendaftaran. "Saya juga tidak tau apa masalah beliau tidak jadi mengembalikan ke kita," kata Hasyim, Minggu (15/9).

Untuk pendaftaran di DPC PDI Perjuangan sudah ditutup. "Mungkin saja Bobby mendaftar melalui DPD atau DPP PDI Perjuangan.
Sampai sekarang ini belum ada informasi yang terbaru dari beliau. Mungkin ada pertimbangan yang lain kali ya," ungkapnya.

Sementara tim penerima berkas formulir pendaftaran DPC PDI Perjuangan Medan, Jansen Sihaloho mengatakan pihaknya menunggu sampai pukul 00.00 WIB, namun Bobby tidak datang mengembalikan formulir pendaftaran.

"Memang informasi sebelumnya yang kita peroleh, Bobby mau datang pukul 22.00 WIB. Namun salah satu tim konfirmasi ulang ke pihak staf Bobby mengatakan beliau batal menyerahkan formulir pendaftaran," terangnya seraya mengatakan kemungkinan Bobby tidak mendaftar ke DPC bisa saja ke DPD atau DPP nantinya.

Sebelumnya Erwan Nasution (paman Bobby) saat dihubungi terkait tidak datangnya ayah Sedah Mirah ini ke DPC PDI Perjuangan mengaku bahwa dirinya sedang berada di Palembang. "Saya gak tahu. Saya sedang di Palembang," sebutnya ketika dihubungi wartawan, Sabtu (14/9).

Sementara itu, pendaftar terakhir malam itu di DPC PDI Perjuangan Medan yakni Ketua PKB Medan Hamdan Simbolon sebagai balon Wali Kota Medan. "Kita menjadi peserta ke 9 dan datang jam 9 malam juga. Semoga nantinya menjadi keberkahan," tukasnya.

Berikut nama-nama yang telah mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Medan : Akhyar Nasution, Sidarta S Pelawi bersama Balon Wakil Wali Kota Medan Datuk Adil Fredy Haberham, Sutrisno Pangaribuan, Maruli Siahaan dan Rion Aritonang untuk Medan satu.

Sedangkan Putrama Alkhairi, Nezar Djoeli, Boydo Panjaitan, dan Hj Fitriani Manurung telah mendaftar sebagai Balon Wakil Wali Kota Medan.

Satu-satunya wanita
Sementara itu, dari 10 nama yang telah mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan ke DPC PDI Perjuangan, nama Hj Fitriani Manurung menjadi satu-satunya wanita yang ikut meramaikan bursa balon Wakil Wali Kota Medan di partai berlambang banteng tersebut.

"Salah satu alasan kenapa saya mendaftar, karena memang sedikit sekali wanita yang tampil atau bahkan belum ada. Sebagai kader saya merasa terpanggil," kata wanita berusia 42 tahun ini kepada wartawan, Sabtu (14/9) sekitar pukul 22.30 WIB.

Selain itu, Fitriani yang juga seorang dosen di UISU itu merasa terpanggil untuk memerbaiki kualitas pendidikan di Kota Medan yang dianggapnya belum berpihak kepada rakyat kecil.

"Banyak warga Medan yang tidak dapat mengemban pendidikan yang layak khususnya pendidikan dasar. Contohnya banyak anak jalanan, bagaimana pendidikan mereka, itu yang harus diperhatikan," ujar isteri Kombes Pol Islaruddin, mantan Dir Binmas Polda Sumut itu.

Bukan hanya itu, dia berkeinginan menggerakkan perekonomian rakyat melalui program-program UMKM. "Banyak pelaku usaha UMKM kita yang butuh dukungan, ketika mereka digerakkan ekonomi ikut bergerak, kesejahteraan bisa meningkat," bebernya.

Suami, kata dia, mendukung 100% niatnya yang ingin masuk bursa calon kepala daerah di internal PDIP. "Anak-anak juga dukung, keluarga support semua," tutur wanita yang sedang menempuh program doktor di Universitas Negeri Medan ini.

Berkas pendaftaran Fitiriani diterima Wakil Sekretaris DPD PDIP Medan, Jansen Sihaloho, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Seni, Felix, Wakil Ketua Bidang Politik dan Hukum, Tumpal Napitupulu.

"Ibu Fitriani satu-satunya wanita yang mendaftar ke tim penjaringan, beliau adalah kader, tentu kita apresiasi dan support," ujar Jansen. (M17/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments