Senin, 21 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Bobby-Aulia Ditolak, Kader PDIP Diminta Hormati Putusan Partai

Bobby-Aulia Ditolak, Kader PDIP Diminta Hormati Putusan Partai

Kamis, 13 Agustus 2020 23:32 WIB
hetanews.com

Bobby-Aulia 

Medan (SIB)
Pasca diumumkan Muhammad Bobby Afif Nasution-H Aulia Rachman sebagai Bakal Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, langsung muncul penolakan dari sejumlah kader PDIP.

Penolakan sejumlah kader dari partai berlogo banteng moncong putih ini tergabung dalam Forum Exponen 98 PDIP mendapat tantangan dari seluruh kader PDIP Kota Medan.

"Kami meminta seluruh kader dan rekan-rekan juang PDIP di Kota Medan untuk menjaga, menghormati dan melindungi keputusan pimpinan partai," kata Wakil Ketua PAC PDIP Medan Timur Ruth Pulisa Barus dalam merespon penolakan tersebut melalui relis kepada wartawan di Medan, Rabu (12/8).

Menurutnya, memenangkan Bobby-Aulia Rahman bukan sekedar untuk keduanya. Namun untuk memenangkan keputusan partai. "Ini yang harus dipahami seluruh kader," kata salah satu kandidat Ketua PAC Medan Timur ini.

Keputusan DPP PDIP mendukung Bobby-Aulia di Pilkada Kota Medan bukan untuk kepentingan pribadi. Namun keputusan tersebut dikarenakan melihat kepentingan bangsa dan negara khususnya pembangunan Medan ke depannya.

"Pimpinan partai melihatnya secara universal. Karena budaya politik di Indonesia adalah guyub, ngumpul, dan kompromi tentunya seluruh partai politik pendukung pemerintah harus berbagi peran untuk pembangunan Indonesia. Medan adalah salah satunya," imbuh Ruth.

Perempuan energik yang disapa Lisa ini menilai kader yang menolak keputusan DPP PDIP terkait pencalonan Bobby-Aulia tidak memahami kepemimpinan dalam partai politik. Karenanya, seluruh kader yang tidak mematuhi keputusan partai harus belajar ulang.
PDIP saat ini terus melakukan konsolidasi untuk melakukan restrukturisasi kepemimpinan di tingkatan anak ranting, ranting, dan pimpinan anak cabang (PAC). (M17/c)
T#gs Bobby-Aulia DitolakHormati Putusan PartaiPDIP
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments