Senin, 27 Jan 2020
Iklan Banner Header
Banner Menu
Detail Utama 1
  • Home
  • Headlines
  • Bertemu Syekh Babussalam, Jokowi Dapat Amanah Jaga Rakyat

Bertemu Syekh Babussalam, Jokowi Dapat Amanah Jaga Rakyat

* Ladeni Warga Binjai Foto dan Salaman
Admin Minggu, 30 Desember 2018 11:40 WIB
SIB/Ant/Wahyu Putro A
Iklan Detail Content Top
Langkat (SIB) -Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam, Sumatera Utara. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengaku mendapat amanah untuk tidak menyia-nyiakan rakyat.

Jokowi tiba di Ponpes Babussalam di Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (29/12) setelah menempuh perjalanan darat dari Bandara Kualanamu selama 3 jam. Setibanya, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dibalut jas warna biru dan kain sarung itu disambut para ulama ponpes dan ratusan kaum ibu dari sejumlah kecamatan di Langkat.

Jokowi kemudian naik ke lantai dua rumah Ponpes Babussalam dan bertemu dengan Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani Tuan Guru Babussalam. Dia ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, Gubernur Sumatera Utara Edy Rachmayadi dan jajaran muspida Sumatera Utara dan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu.

Pertemuan berlangsung sekitar 1 jam. Jokowi mengaku kenal Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Tadi saya bersilaturahim dengan Tuan Guru Besilam di Babussalam ini di Langkat dalam rangka membalas kunjungan karena beliau dulu saat saya masih di Solo, beliau datang, beliau rawuh di Solo. Saya membalas kedatangan beliau yang jauh dari Babussalam ke Solo," kata Jokowi usai pertemuan.

Jokowi mengaku mendapat beberapa pesan dari syekh ternama di Sumatera Utara itu. Pesannya tak lain soal menjaga amanah rakyat.

"Secara umum beliau menyampaikan agar negara sebesar Indonesia ini dikelola dengan kerja keras yang baik dan amanah rakyat jangan disia-siakan. Itu intinya," ujarnya. Mendapat amanah itu, Jokowi mengucapkan terima kasih.

Ladeni Warga Binjai 
Sebelumnya  di tengah perjalanan dari Bandara Kualanamu Jokowi mampir ke masjid di kawasan Binjai untuk salat Zuhur.

Jokowi dan rombongan mampir ke Masjid Uswatun Hasanah, Binjai Utara, Kota Binjai, Sumut. Dalam salat itu, Jokowi menjadi imam bagi rombongan. Jokowi juga menjamak untuk salat Asar.

Ada sekitar 20 menit Jokowi di dalam masjid. Usai salat, Jokowi langsung dikerubuti warga sekitar yang menunggu di luar masjid.

Warga memanggil nama Jokowi untuk bersalaman dan berfoto bersama. Jokowi meladeni sebagian permintaan warga tersebut. (detikcom/A26/c)
Iklan Detail Content Bottom
Editor: Admin

T#gs
Iklan Detail Utama 2
Berita Terkait
    Iklan Detail Utama 2
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments
    Iklan Detail Utama 4