Rabu, 26 Jun 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bertemu Raja Salman, Jokowi Dijamu Makanan Khas Timur Tengah

Bertemu Raja Salman, Jokowi Dijamu Makanan Khas Timur Tengah

admin Senin, 15 April 2019 10:12 WIB
Dok/Laily Rachev-Biro Pers Setpres
BERTEMU : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertemu Raja salman bin Abdulaziz al-Saud.
Jakarta (SIB) -Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Jokowi bertemu dengan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Istana Pribadi Raja di Riyadh, Arab Saudi. Jokowi dan Iriana disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana.

Tiba pada pukul 13.50 waktu setempat, Jokowi dan Iriana disambut langsung oleh Raja Salman di halaman depan Istana. Jokowi menyampaikan rasa bahagianya bisa diundang ke istana.

"Saya merasa berbahagia sekali karena hari ini diundang Sri Baginda Raja ke Istana ini," kata Jokowi, dalam keterangan tertulis yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Minggu (14/4).

"Saya juga senang Presiden Jokowi bisa memenuhi undangan saya," ucap Raja Salman.

Setelah berbincang sebentar di ruang utama, Jokowi dan Iriana dijamu santap siang bersama oleh Raja Salman.

Adapun menu yang disuguhkan Raja Salman kepada Jokowi adalah makanan khas Timur Tengah, antara lain sup harira, daging iga sapi, nasi mandhi dengan ayam dan sejumlah makanan penutup, serta manisan khas Arab Saudi.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.
Pergi Umrah

Sebelumnya dikabarkan masa tenang itu dimanfaatkan Joko Widodo (Jokowi) dan Sandiaga Uno untuk beribadah umrah ke Tanah Suci.

"Setelah ini, rencananya akan umrah dan tentunya beribadah, ikhtiar manusia sudah maksimal, tentunya optimal kami kerjakan, sekarang kita harap kepada jalan dari Allah, ridho dari Allah itu yang jadi fokus kita," kata Sandiaga Uno di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4) malam.

Sandiaga mengatakan usaha yang telah dilakukan sudah maksimal. Selanjutnya, dia menyerahkan hasil dari kerja kerasnya itu kepada Allah SWT.

"Kita ingin beribadah untuk kelancaran proses pemilu jujur dan adil, pemilu yang insyallah bisa membawa Indonesia yang menang, Indonesia yang adil dan makmur," ujar dia.

Jokowi juga akan berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah umrah di masa tenang. Jokowi ingin mengisi waktu di masa tenang dengan kegiatan yang lebih khidmat.

Jokowi mengangguk saat ditanya wartawan mengenai kepastian ibadah umrah selepas debat kelima pilpres. Selain itu, dia mengatakan masa tenang pemilu tak boleh diisi dengan kegiatan yang aneh.

"Ya tenang dong. Yang namanya hari tenang kita harus tenang nggak usah aneh-aneh, rame-rame, ya tenang," ujar Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu. (detikcom/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments