Kamis, 21 Nov 2019
  • Home
  • Headlines
  • Bayern Hancurkan Schalke untuk Unggul 20 Angka di Puncak Klasemen

Bayern Hancurkan Schalke untuk Unggul 20 Angka di Puncak Klasemen

*Leverkusen Alami Kekalahan Beruntun
Senin, 03 Maret 2014 17:54 WIB
Berlin (SIB)- Arjen Robben mencetak trigol ketika Bayern Munich membuka keunggulan 20 angka di Liga Jerman berkat kemenangan 5-1 atas Schalke 04 yang merasakan penderitaan keduanya dalam rentang waktu empat hari.

Setelah dihancurkan 1-6 di kandang sendiri oleh Real Madrid pada Rabu di putaran 16 besar Liga Champions, Schalke kembali dipermalukan ketika Bayern unggul 4-0 pada 30 menit pertama.

Saat pertandingan baru berlangsung tiga menit, bek kiri Alaba mencetak gol melalui tendangan bebas, kemudian Robben mencetak dua gol yang mengapit gol tandukan Mario Mandzukic dari umpan silang Alaba untuk menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Schalke dihadiahi gol ketika tendangan sudut Jefferson Farfan dibelokkan ke gawang sendiri oleh bek kanan Munich Rafinha, saat pertandingan tinggal menyisakan 25 menit.

Untuk melengkapi penderitaan Schalke di Allianz Arena, bek tengah Yunani Kyriakos Papadopoulos mendapat kartu merah karena menjatuhkan Mandzukic di kotak terlarang.

Eksekusi penalti diambil oleh Robben untuk melengkapi trigolnya pada menit k-77.

Bayern memperpanjang laju tidak terkalahkan mereka di liga menjadi 48 pertandingan, sejak Oktober 2012, dan mendapatkan kemenangan ke-15 beruntun mereka di liga.

Pelatih Pep Guardiola sempat mengatakan "Jangan tanyakan saya mengenai gelar" dalam bahasa Jerman kepada para pewarta, namun dengan 11 pertandingan tersisa, Bayern dapat memastikan gelar Liga Jerman ke-24 mereka setidaknya pada akhir Maret. 

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Borussia Dortmund menindak lanjuti kemenangan mereka atas Zenit St Peterburg di Liga Champions pada tengah pekan dengan naik ke peringkat kedua berkat kemenangan 3-0 atas tamunya Nuremberg.

Pasukan Jurgen Klopp menindak lanjuti kemenangan 4-2 di Rusia pada putaran 16 besar pada Selasa, untuk menggeser Bayer Leverkusen yang kalah 0-1 dari tamunya Mainz, kekalahan beruntun kelima mereka dan kekalahan kedelapan dari 10 pertandingan.

Bek Jerman Dortmund Mats Hummels merayakan pertandingan pertamanya dalam empat pekan setelah mengalami cedera, dengan mencetak gol pembuka di Westfallenstadion Borussia.

Gol liga ke-15 Lewandowski

Gelandang Turki Nuri Sahin menembakkan tendangan bebas dan setelah sundulan Robert Lewandowski dapat digagalkan, Hummels menyambar bola pantul beberapa saat setelah turun minum.

Bintang Polandia Lewandowski kemudian menyarangkan gol liga ke-15nya pada musim ini dengan mengonversi operan dari Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-64, sebelum pemain internasional Armenia itu mencetak gol keduanya dalam empat hari, tujuh menit sebelum pertandingan usai.

Penampilan buruk Leverkusen berlanjut dengan kekalahan kandang beruntun keempat mereka, ketika Mainz naik ke peringkat keenam dengan kemenangan kelima dari delapan pertandingan.

Mantan bintang Liverpool Sami Hyypia menghadapi krisis di mana kemenangan terakhir timnya yang menghuni peringkat ketiga terjadi pada 1 Februari, dan mereka juga dihancurkan 0-4 oleh Paris Saint Germain di Liga Champions.

Penyerang Kameru Eric Choupo-Moting mencetak gol kemenangan melewati kiper Bernd Leno pada menit ke-37.

Kesalahan yang dilakukan kiper Jerman Marc-Andre ter Stegen membuat Borussia Moenchengladbach kehilangan tempatnya di enam besar menyusul hasil imbang 1-1 dengan tim juru kunci Eintracht Braunschweig, dan membuat mereka tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Braunschweig membuat Gladbach unggul pada babak pertama, ketika kiper Iran Daniel Davari membelokkan bola ke gawangnya sendiri saat pertandingan menyisakan 30 menit.

Namun Ter Stegen, yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Barcelona pada musim depan, melakukan kekeliruan saat ia gagal mengendalikan bola operan dari kapten Filip Daems dan membuat bola bergulir ke gawangnya sendiri.

Terjadi masalah sebelum Werder Bremen menang 1-0 atas Hamburg pada derby Jerman utara, ketika bus tim tamu dilempari oleh para pendukung Bremen, yang menyebabkan kaca bus pecah.

Polisi menggunakan water canon untuk memisahkan para penggemar yang berseteru di Stadion Weser Bremen, dan delapan penggemar ditahan.

Bremen membukukan gol kemenangan ketika gelandang Austria Zlatko Junuzovic memasukkan bola setelah mendapat operan tendangan tumit dari rekan setimnya Aaron Hunt dan kekalahan ini membuat Hamburg menghuni peringkat ketiga dari bawah, sedangkan Bremen naik ke peringkat ke-12.

Penyerang Hanover asal Senegal Mame Diouf mencetak gol pertamanya untuk sebulan, saat timnya bermain imbang 1-1 di markas Augsburg. (Ant/f)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments