Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Headlines
  • Barca-Atletico Imbang, Madrid Mendekat, Perburuan Gelar Kian Ketat

Barca-Atletico Imbang, Madrid Mendekat, Perburuan Gelar Kian Ketat

Selasa, 21 Januari 2014 09:22 WIB
SIB/afp
REBUTAN BOLA: Gelandang tengah Barcelona, Sergio Busquets (kiri atas)rebutan bola dengan pemain bertahan Levante, David Navarro (kanan atas) saat kedua tim bertanding di lanjutan pertandingan Liga Spanyol, Minggu (19/1)di Ciutat de Valencia Stadium, Valen
Valencia (SIB)- Real Madrid boleh tersenyum melihat hasil yang diterima Barcelona dan Atletico Madrid akhir pekan lalu. Bagaimana tidak, posisi Madrid kini sangat rapat dengan dua tim teratas itu.

Sementara Madrid meraih tiga kemenangan dalam tiga pekan terakhir --termasuk kemenangan 5-0 atas Real Betis akhir pekan lalu, Barca dan Atletico tersandung dua kali. Keduanya sama-sama meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Setelah saling baku hantam dan bermain imbang 0-0 di Vicente Calderon, akhir pekan lalu Barca dan Atletico ditahan imbang oleh Levante dan Sevilla dengan skor sama: 1-1.

Barca dibuat frustrasi oleh Levante. Meski mendominasi jalannya laga Los Cules kekurangan akurasi dalam menyelesaikan peluang. Dalam catatan Soccernet, mereka melepaskan 17 attempts, namun hanya 6 di antaranya yang tepat sasaran.

Hasil 1-1 tersebut sempat membuat Barca berada dalam posisi sulit. Andai Atletico menang, maka tim besutan Diego Simeone itu akan naik ke puncak klasemen.

Namun, Atletico gagal memanfaatkan peluang tersebut. Alhasil, Madrid yang sempat tertinggal relatif jauh, kini hanya tinggal berjarak satu poin dengan Barca dan Atletico.

Barca dan Atletico berada di urutan satu dan dua dengan nilai 51, sementara Madrid di urutan ketiga dengan nilai 50.

"Persaingan menuju gelar juara kini ketat. Masih ada 18 pekan tersisa dan masih mungkin ada kejutan-kejutan lainnya," ujar pelatih Barca, Gerardo Martino, seperti dilansir Marca.

"Kami menambah satu poin lagi dengan hasil melawan Levante. Masih ada setengah musim lagi. Ayo!" tulis Cesc Fabregas di akun Twitter-nya.
Atletico Mulai Seret Gol, Simeone Janji Cari Solusi

Atletico Madrid minim gol dalam tiga laga terakhir. Diego Simeone pun sadar akan hal ini dan berjanji akan segera mencari solusinya.

Hanya dua gol diciptakan Atletico dalam tiga laga terakhir. Setelah menang 1-0 atas Malaga, mereka berturut-turut bermain imbang 0-0 dengan Barcelona dan 1-1 dengan Sevilla.

Padahal, di empat laga sebelumnya, Atletico sukses menggelontor gawang lawan dengan 13 gol --salah satunya lewat kemenangan 7-0 atas Getafe.
Melawan Sevilla di Vicente Calderon, Senin (20/1/2014) dinihari WIB, Atletico punya 16 percobaan untuk mencetak gol, tapi hanya dua di antaranya yang mengarah tepat sasaran.

"Pertandingan yang keras dan tidak indah, tapi sangat kompetitif. Kedua tim sama-sama menunggu lawan berbuat kesalahan," ujar Simeone di AS, menggambarkan laga melawan Sevilla.

Manajer asal Argentina itu sadar bahwa tim-tim lain kini mulai bisa membaca gaya main timnya. Oleh karenanya, Simeone menyebut timnya harus bisa mencari cara lain untuk membobol gawang lawan.

"Tim-tim lain mulai mengubah gaya. Sevilla juga begitu, terutama dengan Bacca dan Rakitic, mereka tidak membiarkan kami menembus pertahanan mereka."

"Ini membuat kami sangat sulit untuk mengkreasikan peluang. Kami harus mencari alternatif lain," kata Simeone. (Dts/w)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments