Jumat, 03 Apr 2020
  • Home
  • Headlines
  • Anggota DPRDSU Aulia Rizki Agsa Positif Covid-19, Kini Diisolasi di RSUP Adam Malik

Anggota DPRDSU Aulia Rizki Agsa Positif Covid-19, Kini Diisolasi di RSUP Adam Malik

* Rekan-rekannya di Legislatif Diminta Periksakan Diri ke Dokter
redaksisib Kamis, 26 Maret 2020 09:50 WIB
idntimes.com

Muhammad Aulia Rizki Agsa (kiri), Anggota DPRD Sumut yang dinyatakan positif corona dan berani mengungkapnya ke publik

Medan (SIB)
Anggota DPRD Sumut dari FP Gerindra Aulia Rizki Agsa mengaku positif terinfeksi virus Corona dan saat ini sedang diisolasi di RSUP H Adam Malik Medan. Aulia menganjurkan kepada rekan-rekannya di lembaga legislatif untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Pengakuan Aulia Rizki Agsa itu disampaikan Wakil Ketua DPRDSU Harun Mustafa Nasution kepada wartawan.

"Aulia yang mengabari saya, bang aku positif, tolong kasih tahu kawan-kawan biar tahu memeriksakan diri," kata Harun Mustafa Nasution kepada wartawan, Rabu (25/3) melalui telepon selulernya.

Seperti diketahui, pada Selasa (24/3) beredar pesan Aulia di media sosial yang mengaku dirinya positif Covid-19. Adapun isi pesan tersebut, "Selamat sore rekan-rekan dan senior Fraksi Partai Gerindra. Saya sudah keluar hasil dan dinyatakan positif corona. Saya berharap senior Fraksi Gerindra memeriksakan diri ke Rumah Sakit Adam Malik, karena saya secara fisik sehat tetapi dinyatakan positif corona," tulis Aulia.

Aulia mengaku mulai sakit ketika bertemu seseorang, di Bandara di Jakarta dan mengalami gangguan kesehatan sejak pulang dari kunjungan kerja (Kunker) ke Manado, kemudian memeriksakan diri dan dirawat, karena mengalami gejala terinfeksi Corona.

Menurut Harun, Aulia mengaku dirinya tidak mengalami demam selama enam hari terakhir hanya suhu badannya naik. "Mudah-mudahan aku sehat, bang. Kalau udah keluar hasilnya aku udah bisa keluar, bisa tenang," ucap Harun meniru ucapan Aulia.

Sementara orangtua Aulia, Agustama saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan putranya sedang dirawat di ruang isolasi Covid-19 di RSUP Adam Malik dan memastikan anaknya sehat.

Agustama yang juga mantan Kadis Kesehatan Sumut melalui WhatsApp yang diterima wartawan menceritakan, putranya diduga tertular Covid-19 di Jakarta saat pulang ke Medan pada 8 Maret atau pada 10 Maret saat berangkat lagi ke Manado dan kembali ke Medan pada 14 Maret.

bantah
Sementara itu, anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Thomas Dachi menepis dirinya dikaitkan dengan rekan sejawatnya Aulia Agsa yang positif terpapar virus Corona. Hal itu disampaikan kepada SIB, Rabu (25/3) melalui seluler.

Thomas membenarkan dirinya bersama anggota DPRD Sumut lainnya bertemu dengan Aulia di Bandara di Jakarta pada 14 Maret lalu. Kemudian esok harinya, Aulia merasa kurang sehat sehingga memeriksakan dirinya ke RS Adam Malik. Sejak pertemuan itu Thomas mengatakan tidak pernah mengalami gejala aneh ataupun imun tubuh yang menurun sehingga ia tetap beraktivitas seperti sedia kala, termasuk berkunjung ke Nisel pada 22 Maret lalu.

Dengan ramainya beredar pesan WhatsApp dari Aulia Agsa yang menyarankan untuk memeriksakan diri karena dinilai terpapar Corona, membuatnya kurang enak dan menganggap ada pihak yang sengaja menyebar pesan di group WhatsApp khusus Fraksi Gerindra itu.

"Saya juga sudah hubungi Aulia, dia minta maaf. Itu hanya imbauan, bukan berarti setelah ketemu saya di bandara dia langsung sakit atau sebaliknya. Karena selain saya, Aulia juga menyebut nama anggota DPRD lain seperti Wibowo dan Asmi untuk memeriksakan diri," katanya.

Dia berharap masalah Corona tidak dijadikan sebagai alat politik untuk menjatuhkan popularitas apalagi dengan informasi menyesatkan membuat masyarakat konstituen was-was bertemu menyampaikan aspirasi. Sesuai pantauan lapangan dan melalui akun facebook dalam beberapa hari terakhir, Thomas terlihat melakukan sejumlah kegiatan di masyarakat dan kantor pemerintah di Nisel.

Anggota DPRD dari Nias Selatan itu mengatakan tidak perlu untuk memeriksakan diri ke rumah sakit karena dirinya merasa baik-baik saja. "Saya tidak takut Corona, karena imun saya kuat melawan virus. Buktinya sampai sekarang saya tidak mengalami penyakit," katanya lagi. (M03/N03/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments