Kamis, 01 Okt 2020
  • Home
  • Headlines
  • Amir Yanto Lantik Enam Pejabat Eselon III di Kejati Sumut

Amir Yanto Lantik Enam Pejabat Eselon III di Kejati Sumut

* Dwi Setyo Jadi Asintel, Teuku Rahmatsyah Kajari Medan, Iwan Ginting Kajari Langkat
Selasa, 11 Agustus 2020 22:26 WIB
Foto : Dok/Penkum Kejatisu

SERTIJAB : Inilah suasana pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) 6 pejabat eselon 3 di Kejatisu Senin (10/8), dengan menerapkan protokol kesehatan, di Aula Lantai 1 Kejatisu. 

Medan (SIB)
Enam pejabat eselon III di lingkungan Kejati Sumut terdiri dari Asintel, empat Kajari dan satu Jaksa kordinator dilantik Kajati Sumut Amir Yanto di Aula Lantai 1 Kejatisu, Senin (10/8). Acara itu menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,yaitu pakai masker dan menjaga jarak dengan membatasi jumlah peserta yang menghadiri pelantikan.

Menurut Kasi Penkum Kejati Sumut Sumanggar Siagian kepada wartawan, keenam pejabat tersebut masing-masing Dwi Setyo Budi Utomo SH MH yang sebelumnya Kajari Medan dilantik menjadi Asintel Kejati Sumut menggantikan Andi Murdji M yang dimutasi ke Kejagung. Teuku Rahmatsyah SH MH dari Kajari Pamekasan dilantik menjadi Kajari Medan menggantikan Dwi Setyo Budi Utomo.

Kemudian Dr Iwan Ginting SH MH dari Kajari Humbahas dilantik menjadi Kajari Langkat menggantikan Wahyu Sabrudin yang dimutasi menjadi Kajari Tanjungperak, Martinus Hasibuan SH yang sebelumnya Kajari Bengkayang dilantik menjadi Kajari Humbahas menggantikan Iwan Ginting dan Aluwi SH yang sebelumnya Kajari Lembata Lewaleba dilantik menjadi Kajari Asahan menggantikan Rahmad Purwanto yang pindah tugas sebagai Aspidum Kejati Maluku di Ambon. Serta Oktafiansyah Effendi dilantik sebagai jaksa Koordinator di Kejatisu menggantikan Haedar yang promosi jadi Kajari Luwu Utara di Masamba.

Dalam arahannya, Kajati mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kejati Sumut agar ikhlas selalu menjalankan profesionalitas, integritas dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kajati berharap agar melaksanakan beberapa pokok arahan dan perintah Jaksa Agung yaitu identifikasi/pelajari/ kuasai dan selesaikan berbagai persoalan di tempat yang baru, ciptakan suasana kerja yang menyenangkan,tumbuhkan budaya kerja keras, curahkan kemampuan/pengetahuan/pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal,wujudkan proses penegakan hukum yang adil, profesional dan bermanfaat serta jaga integritas dengan menjauhi penyimpangan dan perbuatan tercela dalam melaksanakan tugas. (BR1/f)

T#gs Amir YantoKejati SumutLantik Enam Pejabat Eselon III
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments