Selasa, 29 Sep 2020
  • Home
  • Headlines
  • Adam Lambert Jadi Vokalis Queen, Sutradara Tinggalkan Film Biografi Freddie Mercury

Adam Lambert Jadi Vokalis Queen, Sutradara Tinggalkan Film Biografi Freddie Mercury

Minggu, 16 Maret 2014 14:27 WIB
SIB/int
Adam Lambert bersama dua personel Queen yang tersisa Brian May dan Roger Taylor
London (SIB)- Queen berencana tur dunia dengan sasaran publik Amerika, dimulai 19 Juni 2014.  Adam Lambert didapuk menjadi vokalisnya, mengisi posisi almarhum Freddie Mercury. "Saat pertama saya tampil bersama mereka, rasanya sangat menakutkan. Freddie Mercury adalah salah satu vokalis terhebat di dunia. Karenanya, saya menjadikan penampilan saya sebagai penghormatan untuknya," kata pria jebolan American Idol sesi kedelapan itu seperti disiarkan Reuters, Jumat, (14/3/2014).

Di lain hal, kemelut yang menimpa penggarapan proyek film biografi Freddie Mercury masih berlanjut. Setelah aktor Sacha Baron Cohen meninggalkan kesepakatan — hingga harus digantikan oleh Ben Whishaw — sutradaranya, Dexter Fletcher, pun melakukan hal serupa. Screen Crush mewartakan, alasan sutradara hengkang karena perbedaan kreativitas dalam menggarap film berdasarkan kehidupan vokalis band rock tersebut.

Mengenai tur konser 19 kota yang dimulai di Chicago dan akan berakhir pada 20 Juli di Washington, Lambert menjadi vokalis utama band legendaris asal Inggris tersebut. Pengisian posisi itu mendatangkan kritik bagi pria yang suka berhias bila di pentas tersebut. Lambert cuek atas kritik yang dialamatkan padanya. "Anda tidak bisa fokus pada hal yang negatif terutama pada saat ini, era internet, dimana semua orang memiliki opini dan komputer. Itu bukan alasan kami melakukan ini," ujarnya seperti disiarkan SCTV.

Lambert pertama kali tampil bersama Queen pada 2009 saat dia tampil sebagai kontestan di acara pencarian bakat American Idol di mana dia keluar sebagai juara kedua. Sejak itu, Queen dan Lambert beberapa kali tampil bersama termasuk di ajang iHeartRadio Music Festival pada tahun lalu serta tur Eropa pada 2012. Mereka membawakan lagu hits Queen seperti We Are the Champions dan We Will Rock You.

Soal penggarapan film yang ditinggalkan sutradaranya, memunculkan spekulasi. Alasan hengkang itu karena adanya sejumlah campur tangan, seperti pemilihan Ben Whishaw sebagai pemeran Freddie Mercury oleh Roger Taylor sang drummer Queen. Penulis naskah Peter Morgan yang dinyatakan terlibat proyek film biografi ini, sempat mengklaim bahwa kemungkinan besar pihaknya tidak akan bisa mengangkat profil Freddie Mercury ke layar lebar. Namun demikian, produser Graham King masih optimis akan mampu mengangkat proyek ini.

Meski sejumlah hal mengganjal namun banyak pihak berharap film diselesaikan dan cepat diedarkan. Soalnya, banyak sineas berkualitas dilibatkan, seperti skenario yang dikerjakan oleh Peter Morgan, sang penulis yang berulang kali masuk nomine Oscar. Skenario yagn diangkat ke layar lebar cerita kehidupan musisi berdarah Inggris itu dimulai dengan formasi Queen di awal 70-an dan diakhiri dengan pertunjukan legendaris mereka pada 1985.

Proyek film sudah dikembangkan sejak 2010 dengan masukan dari personel Queen, Brian May dan Roger Taylor. Pada Oktober 2012, May menulis di situs pribadinya bahwa cerita sudah sesuai dan diharapkan mulai syuting pada musim panas mendatang. Pada Juni 2012, penyanyi Perry sempat disebut-sebut akan memerankan tokoh Mary Austin, teman dekan Mercury yang juga pernah menjadi kekasihnya. Namun sebelum rumor tersebut berkembang, Katy telah membantahnya.

Film pun sempat mengkaitkan nama Daniel Radcliffe, si aktor populer setelah membintangi Harry Potter tersebut tapi kemudian tak jadi.

(t/r9/W)


Simak juga berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 16 Maret 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.



T#gs QueenVokalis
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments