Minggu, 19 Mei 2019
  • Home
  • Headlines
  • 42 Rumah Terbakar di Sibolga, Kerugian Miliaran Rupiah

42 Rumah Terbakar di Sibolga, Kerugian Miliaran Rupiah

admin Kamis, 27 Desember 2018 13:10 WIB
Sibolga (SIB)- Sebanyak 42 unit rumah di Jalah Ahmad Dahlan Sibolga terbakar, Senin (24/12) malam. Tidak ada korban jiwa dilaporkan akibat kejadian tersebut namun kerugian materi ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin kepada wartawan mengatakan, api semula terlihat dari satu rumah yang terbuat dari papan kayu dan kemudian menjalar ke bangunan sekitar hingga mengakibatkan kebakaran.

Mobil pemadam kebakaran milik Pemda dibantu warga sekitar secara bersama-sama berusaha menyirami air untuk memadamkan api dan hitungan jam api pun berhasil dipadamkan.

"Personil selanjutnya melaksanakan pemasangan police line serta pengumpulan bahan keterangan di lokasi kebakaran," katanya seraya menambahkan pihaknya juga melakukan lidik asal api dan kordinasi dengan fihak Labfor untuk menentukan asal api.

Menurutnya, kerugian yang diakibatkan oleh peristiwa kebakaran tersebut antara lain sebanyak 42 unit rumah penduduk hangus terbakar, satu unit gudang tangkahan dan seorang warga mengalami luka-luka dikarenakan terjatuh saat membantu merubuhkan bagian belakang rumah untuk mencegah menjalarnya api dan telah dilarikan ke RSU FL Tobing Sibolga untuk mendapatkan perawatan.

"Kerugian materil diperkirakan kurang lebih sebesar satu miliar rupiah," katanya seraya menambahkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. (G04/h)

Editor: admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments