Selasa, 22 Oktober 2024

Mencekam, Dua Warga Tewas Dibantai di Selambo

* Sejumlah Warga Ditembak dan Dibacok
Robert Banjarnahor - Selasa, 22 Oktober 2024 12:50 WIB
662 view
Mencekam, Dua Warga Tewas Dibantai di Selambo
Foto Dok/Warga
TEWAS DIBANTAI: Dua korban pembantaian gerombolan geng motor, Bungaran Samosir dan Adam Djhorgi tewas dengan kondisi mengenaskan di Jalan Selambo Raya Desa Amplas, Kecamatan Percut Seit Tuan, Deliserdang, Selasa (22/19/2024).
Deliserdang (harianSIB.com)

Mencekam, seratusan anggota geng motor dan preman menyerang warga di Jalan Selambo RayaDesa Amplas, Kecamatan Percut Seit Tuan, Deliserdang, Selasa (22/19/2024) sekira pukul 02.00 WIB.

Akibat penyerangan secara membabi buta yang dilakukan para pelaku yang menggunakan berbagai jenis senjata tajam (sajam) itu dua warga yakni Bungaran Samosir (51) dan Adam Djhorgi (27) tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan.

Baca Juga:

Sementara sejumlah warga sekarat akibat ditembak dengan senjata api (senpi) di bagian perutnya dan terkena bacokan sajam, hingga para korban dirawat intensif di rumah sakit.

Informasi yang dihimpun SNN di lokasi kejadian, sebelum insiden berdarah itu terjadi, sejumlah warga sedang jaga malam di posko dan di bangunan yang sedang tahap pembangunan. Ada juga warga yang sedang tidur.

Baca Juga:

Tiba-tiba dari arah Pasar 3 Tembung gerombolan geng motor berjumlah 300-350 orang mengendarai sepedamotor dan mobil datang ke lokasi dan kemudian melakukan penyerangan terhadap warga. Spontan warga yang mengetahuinya berupaya menyelamatkan diri. Namun para pelaku menembak dan membacoki sejumlah warga hingga terluka dan terkapar. Pelaku juga merubuhkan sejumlah bangunan rumah yang sedang tahap pembangunan.

Naas bagi Bungaran dan Adam, saat keduanya tertidur para pelaku langsung membantai keduanya hingga tewas mengenaskan di tempat. Tak lama berselang puluhan warga yang tinggal tak jauh dari lokasi berupaya melakukan perlawanan sehingga para pelaku langsung kabur.

Warga lainnya menghubungi aparat kepolisian. Tak lama polisi tiba di lokasi, lalu mengevaluasi kedua jenazah korban ke RS Bhayangkara Medan dengan menggunakan mobil ambulan untuk diotopsi. Sedangkan korban sekarat dibawa ke sejumlah rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Sementara seribuan warga sudah berkumpul di lokasi untuk melihat tindakan pihak kepolisian kepada para pelaku penyerangan. Tampak puluhan personel Sat Reskrim, Sat Samapta Polrestabes Medan, personel Polsek Medan Tembung dan Sat Brimob Polda Sumut bersiaga di lokasi.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru