Jumat, 18 Oktober 2024

Kalah dari China, Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia Masih Terbuka

Wilfred Manullang - Selasa, 15 Oktober 2024 23:03 WIB
372 view
Kalah dari China, Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia Masih Terbuka
(REUTERS/Florence Lo)
Timnas Indonesia menelan kekalahan dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Jakarta (harianSIB.com)

Indonesia harus pulang tanpa membawa poin setelah kalah 1-2 dari China pada matchday keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Bermain di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, dua gol tuan rumah dicetak oleh Behram Abduweli dan Zhang Yuning. Tim asuhan Shin Tae-yong hanya mampu membalas satu gol yang dicetak pemain pengganti, Thom Haye.

Kekalahan ini masih menempatkan Indonesia bertengger di posisi kelima dengan tiga poin. Diikuti China di posisi juru kunci dengan poin sama.

Baca Juga:

Puncak klasemen ditempati Jepang dengan torehan 10 poin usai hasil imbang 1-1 saat menjamu Australia.

Meski kalah, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 masih terjaga karena ada enam laga tersisa.

Baca Juga:

Timnas Indonesia hanya berjarak dua poin dari posisi kedua yang dihuni Australia. Posisi pertama dan kedua klasemen akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026 di fase ini.

Posisi tiga dan empat yang berarti jalur lolos ke babak keempat juga masih dalam jangkauan. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan hanya terpaut satu poin dri Arab Saudi dan Bahrain yang mengoleksi empat poin dan baru akan bertanding pada Rabu (16/10) dini hari WIB.

Dengan demikian, persaingan untuk memperebutkan jatah tiket lolos langsung dan melangkah ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 masih akan terus sengit.

Terdekat Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 15 November mendatang. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru