Sabtu, 21 September 2024

Menko PMK Tutup PON XXI: Selamat Atlet Berprestasi Sampai Jumpa PON XXII di NTB-NTT

Jekson Turnip - Jumat, 20 September 2024 21:43 WIB
162 view
Menko PMK Tutup PON XXI: Selamat Atlet Berprestasi Sampai Jumpa PON XXII di NTB-NTT
(Foto SIB/Jekson Turnip)
Suasana pemanggilan 6 atlet legendaris untuk acara pemadaman api PON XXI Aceh-Sumut di Deliserdang, Sumut, Jumat (20/9/2025).

"Seperti atlet lari Nela Agustin pecahkan 3 rekor nasional. Ini lah bibit unggul. Penyelenggaraan PON ini banyak libatkan pihak, tentu banyak dalam proses dalam tantangan ini jadi pelajaran ke depan. Saya meminta maaf bila kurang nyaman dalam penyelenggaraan PON. Setelah ini akan saya evaluasi total untuk penyelenggaraan PON Selanjutnya," terang Menteri Pemuda Olahraga tersebut.

Tampak hadir dalam penutupan PON XXI itu Menteri PUPR Basuki Hadi Muliono, Mendagri Tito Karnavian Ketum KONI Letnan (Purn) Marciano Norman Forkopimda Sumut serta dari daerah lainnya.

Dalam acara penutupan itu diserahkan bendera PON XXI Pj Gubernur Sumut A Fatoni ke Pj Gubernur NTB, Hasanuddin. PON XXII akan dilaksanakan di NTB dan NTT 4 tahun mendatang.

Baca Juga:

Pantauan dalam acara itu puluhan ribu masyarakat sangat antusias menyaksikan penutupan PON tersebut. Informasi dikumpulkan mulai siang hari masyarakat sudah berduyun-duyun hadir untuk menyaksikan Penutupan PON kebanggaan masyarakat Sumut khususnya Deliserdang tersebut.

Dalam acara itu juga dilakukan pemadaman api PON oleh 6 atlet legendaris Sumut. Serta ditutup dengan tarian-tarian adat dalam.(**)

Baca Juga:
Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru