Jumat, 18 Oktober 2024

Aksi Demo di Polda Sumut, KKJ Desak Periksa Oknum TNI

Tumpal Manik - Kamis, 25 Juli 2024 20:49 WIB
1.490 view
Aksi Demo di Polda Sumut, KKJ Desak Periksa Oknum TNI
Foto:SNN/Tumpal Manik
BAWA KERANDA: Puluhan pendemo membawa replika keranda di depan Mapolda Sumut, Kamis (25/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Puluhan orang yang tergabung dalam Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) Sumatera Utara (Sumut) bersama aktivis Kamisan Medan dan KontraS Sumut menggelar aksi demo terkait kasus kematian Rico Sempurna Pasaribu di depan Mapolda Sumut, Kamis (25/7/2024).

Kedatangan mereka membawa keranda mayat sambil tabur bunga, mendesak Polda Sumut dan Polres Tanah Karo untuk memeriksa oknum TNI berinisial Koptu HB yang diduga terlibat dalam kasus tewasnya Sempurna Pasaribu dan 3 anggota keluarganya dalam pembakaran rumah, Kamis (27/6/2024) lalu.

Menurut Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Sumut, Christison, pihaknya datang ke Polda Sumut untuk menyampaikan aspirasi dalam kasus kebakaran rumah Sempurna Pasaribu.

Baca Juga:

"Kami dari Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) dan teman-teman aktivis aksi Kamisan dan Kontras datang ke Polda Sumatera Utara untuk menyampaikan terkait pembakaran rumah Sempurna Pasaribu. Kami datang ke sini untuk menyampaikan kepada polisi supaya lebih serius mengusut kasus ini sampai tuntas," ucapnya.

Lanjutnya, dalam rekonstruksi yang digelar pada Jumat lalu oleh Polres Tanah Karo dan Polda Sumut, disana disebut ada keterlibatan oknum TNI berinisial Koptu HB.

Baca Juga:

"Pihaknya akan mendorong pihak kepolisian supaya mengusut kasus ini hingga tuntas. Kita juga mau menyampaikan kepada Polda Sumatera Utara agar membuka, membongkar apa motif dari dugaan pembunuhan berencana ini. Ini yang kami sampaikan kepada masyarakat. Kepada Polda Sumut agar lebih serius lagi menyampaikan kepada publik apa yang sebenarnya terjadi," tandasnya.


Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru