Minggu, 08 September 2024

Gangster Wanita Muncul di India, Jago Mengintai-Menembak Mati

Wilfred Manullang - Rabu, 24 Juli 2024 18:59 WIB
276 view
Gangster Wanita Muncul di India, Jago Mengintai-Menembak Mati
Foto: Istimewa
Ilustrasi gengster perempuan.
New Delhi (harianSIB.com)
Gangster biasanya identik anggotanya adalah kaum pria. Namun di India telah muncul gangster yang beranggotakan kaum wanita.

Gangster wanita ini dilaporkan terampil dalam melakukan pengintaian, menjadi honey-trap atau perangkap madu, dan sesekali melakukan aksi tembak mati.

Gangster wanita ini melejit setelah menjadi pemberitaan utama terkait kasus pembunuhan di India bagian utara.

Baca Juga:

Wilayah India bagian utara telah sejak lama dikenal dengan kekerasannya, seperti ditunjukkan oleh para petempur dan pegulatnya. Akhir-akhir ini, wilayah itu menjadi terkenal karena gangster wanitanya.

Maraknya keterlibatan gangster wanita dalam tindak kejahatan keji diawali dengan pembunuhan seorang penyanyi dan rapper bernama Shubhdeep Singh Sidhu, yang dikenal dengan nama panggung Sidhu Moose Wala, pada Mei 2022 lalu.

Baca Juga:

Sosok Moose Wala menjadi kontroversial karena lirik lagunya dan tahun 2020. Dia dituduh mempromosikan budaya senjata dalam lagunya. Pembunuhan Moose Wala diduga didalangi oleh geng kriminal pimpinan Lawrence Bishnoi, yang sangat terkenal di India.

Pada Maret tahun ini, Kepolisian Chandigarh menangkap Pooja Sharma dan dua rekannya, setelah menggagalkan rencana kriminal menargetkan musuh bebuyutan geng Bishnoi. Selama interogasi, Sharma mengakui dirinya bergabung dengan geng tersebut karena terpesona oleh kepribadian Bishnoi.

Sumber-sumber kepolisian setempat mengatakan bahwa geng-geng kriminal di India merekrut wanita-wanita muda yang tertarik pada kejahatan. Pekerjaan mereka disebut tidak terbatas pada pengintaian atau menjadi honey-trap untuk menjebak target, tapi terkadang ditugaskan untuk menembak langsung.

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru